Sukses

Schmeichel Desak Setan Merah Datangkan Ibrahimovic

"Zlatan terlahir untuk bermain bersama Manchester United," ucap Schmeichel.

Manchester United tampil kurang memuaskan di awal musim ini. Tim asuhan David Moyes itu tertatih-tatih di papan tengah klasemen Liga Premier karena sudah menderita tiga kekalahan di musim 2013/2014 ini.

Buruknya performa MU membuat legenda mereka Peter Schmeichel cemas. Pria asal Denmark itu menyarankan Red Devils untuk segera melakukan perubahan. Schmeichel kembali mendesak manajemen MU untuk mendatangkan striker Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic.

Ibra dianggap Schmeichel akan bisa mengembalikan kejayaan MU di Inggris dan Eropa. "Zlatan terlahir untuk bermain bersama Manchester United," ucap Schmeichel, Jumat (25/10/2013).

Schmeichel makin terpesona dengan Ibra setelah melihat aksi pemain asal Swedia itu melesakkan empat gol ke gawang Anderlecht di ajang Liga Champions kemarin. Schmeichel kebetulan menjadi komentator pertandingan PSG melawan Anderlecht di studio Sky Sports.

Ini bukan kali pertama Schmeichel menyarankan MU membeli Ibra. Pada Agustus lalu, dia juga meminta Moyes untuk mendatangkan Ibra guna disandingkan dengan Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Peluang MU mendapatkan Ibra terbilang cukup besar. Mantan pemain Juventus itu dikenal sebagai pemain yang gemar bergonta-ganti klub. Sepanjang karier profesionalnya, Ibra sudah memperkuat tujuh klub berbeda. Ibra belum pernah merasakan bermain di Liga Premier sehingga tawaran dari MU jelas akan membuatnya tergoda. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.