Sukses

Wenger: Ronaldo Pernah Nyaris Masuk Skuat The Gunners

Cristiano Ronaldo pernah menjalani masa percobaan di Arsenal. "Dia (Ronaldo) tinggal selangkah lagi berada di sini," kata Arsene Wenger.

Megabintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo nyaris bergabung dengan klub asal London, Arsenal dan mengenakan nomor punggung 9 pada tahun 2003. Kala itu, sayap kiri asal Portugal tersebut masih berusia 18 tahun dan menjalani masa trial bersama The Gunners.

Meski hanya sepekan menjalani trial, namun Ronaldo berhasil membuat sang manajer, Arsene Wenger kagum.

"Dia (Ronaldo) tinggal selangkah lagi berada di sini," kata Wenger mengenang peristiwa 10 tahun silam itu, seperti dilansir Champions League, Selasa (1/10/2013).

"Bahkan kami sudah menyiapkan nomor punggung 9 untuk dirinya," katanya menambahkan.

Kemudian Ronaldo gagal bergabung karena dibajak Carlos Queiroz yang ketika itu menjabat sebagai asisten manajer MU, Sir Alex Ferguson.

"Apa yang terjadi kemudian, ketika itu Carlos Queiroz mengambil dia karena Queiroz mengenalnya lebih dekat saat di Sporting (bekas klub Ronaldo),” ujarnya.

Meski kecewa, namun Wenger tidak marah karena ia menyadari dalam sepakbola hal seperti itu bisa saja terjadi.

"Ini yang dinamakan hidup. Anda sudah melakukan yang terbaik. Tetapi, terkadang Anda akan menemukan orang yang lebih kuat dari Anda. Itu bisa terjadi di mana saja," ucap manajer asal Prancis itu. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.