Sukses

Michu, Bony dan De Guzman Siap Unjuk Gigi di Liberty Stadium

Dengan adanya trisula maut antara Bony, Michu da De Guzman bagi Swansea. Poin penuh atas St Gallen akan menjadi mudah bagi The Swan.

Swansea City akan bertarung kontra St Gallen di Liberty Stadium pada Jumat (4/10/2013) dinihari WIB. Pertandingan ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua tim, dimana Swansea dan Gallen belum pernah bertemu dikompetisi manapun sepanjang sejarah. Oleh karena itu, kemenangan adalah target utama untuk bisa melaju ke fase berikutnya.

Laga ini menjadi ajang kebangkitan Swansea untuk meraih kemenangan setelah pada dua pertandingan sebelumnya, anak asuh Michael Laudrup harus keok dua kali di dua ajang berbeda. Pertama harus tersingkir dari ajang Capital One oleh Birmingham. Setelah itu dipermalukan Arsenal di kandang sendiri pada akhir pekan lalu.

Laga kontra St. Gallen seakan menjadi laga `pelampiasan` bagi skuat Swansea untuk berpesta gol. Tentu ini akan berjalan mudah bagi The Swan mengingat mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Dalam pertandingan ini, Swansea dipastikan akan tetap mengandalkan duet Michu dan Wilfried Bony yang sejauh ini berhasil mencetak 7 gol di kompetisi Liga Eropa musim 2013/2014. Ketajaman 2 pemain depan ini diharapkan dapat kembali ditunjukkan dalam laga nanti.

Manajer Swansea, Michael Laudrup memainkan Michu sebagai striker utama di Liga Premier musim lalu. Dengan perannya itu, pemain yang direkrut dari Rayo Vallecano itu mencetak 22 gol di musim pertamanya.

Sebenarnya posisi favorit Michu adalah sebagai seorang second striker. Tapi, karena musim lalu Swansea tak punya striker tajam, pemain asal Spanyol itu pun akhirnya didorong lebih ke depan.

Ketajaman Michu sebenarnya sudah tercium sejak musim lalu di Vallecano. Pria berpaspor Spanyol itu menjadi gelandang tersubur Liga BBVA 2011-2012 dengan torehan 15 gol.

Tak seperti kebanyakan gelandang serang berdarah Spanyol yang memiliki teknik di atas rata-rata, Michu justru tipe gelandang serang yang tak terlalu bagus menggiring bola. Michu bermain lebih simpel dan praktis.

Dengan tinggi 185 cm, kekuatan utama Michu adalah kerap memenangi duel dalam bola udara. Dengan postur tinggi untuk seorang gelandang serang, Michu bagus menguasai bola, seperti halnya pemain anyar MU, Marouane Fellaini.

Mulai musim ini, Michu bisa kembali ke posisi favoritnya. Swansea sudah punya andalan di lini depan setelah merekrut Wilfried Bony dari Vitesse Arnhem. Untuk mendatangkan Bony, mereka harus mengeluarkan dana sebesar 12 juta pounds, yang merupakan rekor transfer klub.

Penampilan Bony bersama dengan Vitesse pada musim yang lalu memang sangat luar biasa. Dia berhasil membawa klubnya finish di peringkat yang ke-4 Liga Eredivise Belanda. Pemain yang dijuluk The Next Didier Drogba mendapatkan gelar top skor setelah membuat 31 gol dalam 30 pertandingan.

Dengan adanya duet Michu dan Bony di lini depan Swansea tentu hal ini menjadi jaminan bagaimana tajamnya lini depan, tapi tak hanya Michu dan Bony saja.

Di lini tengah, Swansea juga akan bertumpu pada Jonathan De Guzman. Di musim 2012/13, dia berhasil mencetak delapan gol. Dia juga dipercaya untuk tampil dalam 45 pertandingan termasuk saat tampil di Wembley pada final Piala Liga (Capital One) bulan Februari silam.

De Guzman adalah pemain ketiga yang berhasil dibawa Swansea pada musim panas ini. Sebelumnya pemain asal Belanda itu hanya berstatus pemain pinjaman saja.

Dengan adanya trisula maut antara Bony, Michu da De Guzman bagi Swansea. Laga kontra St Gallen yang merupakan wakil dari Swiss seakan berjalan lebih mudah bagi Ashley Williams cs. Selain itu mereka juga beraksi di hadapan pendukungnya sendiri di Liberty Stadium. (Jef)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18Rupn7">Hasil Lengkap Matchday Kedua Liga Champions Grup A Sampai D</a>
* <a href="http://bit.ly/15JSb7x">Libas Copenhagen, Madrid Kokoh di Puncak Grup B</a>
* <a href="http://bit.ly/GAjaYf">MU Gagal Raih Poin Penuh saat Jumpa Shakhtar</a>
* <a href="http://bit.ly/18QTGQ7">Kurang Bukti, Aksi Rasis kepada Messi Persib Tak Dijerat</a>
* <a href="http://bit.ly/18vn1ik">Giggs Lewati Rekor Raul Gonzalez</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/16HxhXt"&gt;Daftar Harga Tiket Kualifikasi Piala Asia U-19 di Senayan&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.