Sukses

Schmeichel Ragukan MU Pertahankan Gelar

Legenda Manchester United Peter Schmeichel tak yakin jika di musim ini pasukan David Moyes mampu mempertahankan gelar Liga Premier.

Setelah ditundukkan musuh bebuyutan Liverpool dan rival sekota Manchester City, juara bertahan Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah menyingkirkan The Reds di putaran ketiga Piala Liga atau Capital One Cup, Rabu, 25 September 2013.

Meski demikian, legenda MU, Peter Schmeichel mengaku tidak yakin jika di akhir musim, pasukan David Moyes bakal mampu mempertahankan gelar. Di mata kiper yang dinobatkan sebagai salah satu kiper Setan Merah terbaik sepanjang masa itu, MU paling banter hanya menjadi salah satu penantang.

“Saya tidak yakin jika di musim ini kami bakal mampu mempertahankan gelar. Kami tahu jika kami bakal kembali bangkit. Namun, dengan adanya pergantian (manajer), hal itu tidak cukup bagi kami untuk mendapatkan trofi premiership. Saya hanya bisa mengatakan jika MU jadi pesaing peraih gelar juara. Musim ini persaingan begitu kompetitif. Andai MU tidak dapat bersaing di papan atas, barulah saya jadi khawatir,” tegas mantan kiper Denmark berusia 49 tahun ini.

Sepanjang kariernya, Schmeichel tinggal di Old Trafford selama delapan musim. Bersama Sir Alex Ferguson yang membawanya dari Brondby pada 1991, Schmeichel berhasil mengantongi lima gelar Liga Premier, tiga gelar FA Cup, satu trofi Piala Liga, empat gelar FA Charity Shield, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Liga Champions.

Di mata Schmeichel, Moyes membutuhkan waktu untuk menjadikan kembali MU sebagai penantang serius peraih gelar Liga Premier. “Kami tahu, MU bakal kembali menjadi tim terbaik. Itulah yang bakal kami lakukan. Namun, kami tahu kami harus bekerja sangat keras untuk mewujudkannya,” pungkas Schmeichel di sela-sela acara National Football Museum Hall of Fame. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.