Sukses

Raphael Maitimo Bicara Soal Suporter Sepakbola Indonesia

Pemain keturunan Belanda ini mengaku kagum pada bentuk dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia.

Pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda, Raphael Maitimo mengaku bangga memiliki suporter yang senantiasa memberikan dukungan maksimal buat Timnas Indonesia. Meski Timnas belum memberikan prestasi, masyarakat tetap rela berduyun-duyun datang ke stadion dan hal tersebut membuat kekaguman pada diri Maitimo.

"Suporter di Indonesia sangat luar biasa. Selama saya bermain sepanjang waktu di Indonesia, saya telah melihat kalau mereka adalah orang-orang yang luar biasa. Atmosfir di Jakarta sangat menakjubkan," kata Maitimo, Rabu (4/9/2013) WIB.

Pemain yang tergabung bersama klub Mitra Kukar tersebut juga sangat terkesan dengan debutnya di Timnas Indonesia. Kala itu, Maitimo berkesempatan membela Indonesia di ajang Piala AFF 2012 lalu. Pada kesempatan tersebut, dirinya sukses mencetak gol pembuka saat Tim Merah Putih bermain imbang 2-2 melawan Laos.

"Debut bersama Timnas adalah hal yang tak terlupakan. Saat saya mencetak gol juga suatu hal yang selalu saya ingat. Saat ini, saya selalu optimis dengan agenda yang sudah dimiliki Timnas Indonesia," jelasnya

Bersama dua rekannya, Ahmad Bustomi dan Andik Vermansyah, Maitimo ditunjuk sebagai wakil pemain Timnas yang menyerukan gerakan "Ayo! Indonesia Bisa". Gerakan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dukungan masyarakat pada persepakbolaan Indonesia. Jika memenuhi target 24 juta dukungan, maka pihak penyelenggara berjanji mendatangkan satu pelatih internasional untuk memberikan pengalamannya pada Timnas Indonesia.

"Hal ini adalah ide yang baik. Indonesia bisa mengambil banyak pelajaran dari pelatih internasional. Ini merupakan awal yang baik," ucap Maitimo di akhir pembicaraan. (bek)

Baca juga:
* Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea
* Soal Oezil, Spurs Marah Besar
* Wesley Sneijder Lecehkan Liverpool
* 6 Transfer Pemain yang Gagal Terwujud
* MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich
* Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea
* Deretan Pemain dengan Transfer Termahal: Jaminan Gelar Juara!
* Mike Tyson: Aku Benar-Benar Sudah Melarat. Bangkrut!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

  • Raphael Guillermo Eduardo Maitimo adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi gelandang.
    Raphael Guillermo Eduardo Maitimo adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi gelandang.

    Raphael Maitimo