Sukses

Bek MU Berencana Jadi Manajer

Rio Ferdinand berencana untuk menjadi manajer. Ferdinand akan mulai mengikuti pendidikan pelatih.

Rio Ferdinand kini telah menjadi sosok yang tidak terpisahkan dari Manchester United. Ferdinand mulai bermain untuk MU sejak 2002. Kini, Ferdinand akan menjalani musim ke-12 bersama The Red Devils, julukan untuk MU.

Untuk mengormati Ferdinand, MU berinisiatif untuk mengadakan pertandingan testimonial kepada Ferdinand. Di laga testimonial ini, MU akan berhadapan dengan Sevilla, Sabtu (10/8/13) nanti.

Karier Ferdinand yang panjang bersama MU pun tertuang dalam buku biografinya yang baru saja rilis beberapa waktu lalu. Setelah perilisan buku berjudul, Rio: My Decade As A Red itu, Ferdinand mengatakan apabila dirinya berencana untuk menjadi seorang manajer setelah gantung sepatu.

"Saya ingin memberikan opsi kepada diri saya untuk menjadi seorang manajer. Itu adalah cara apabila ada seseorang menawarkan pekerjaan, maka saya harus memiliki kemampuan menjalankannya," ujar Ferdinand.

"saya masih belum tahu pasti apabila saya akan melakukannya, atau apakah saya dapat memberikan yang terbaik. Tapi, saya pikir harus ada sesuatu yang saya berikan kepada sepakbola," Ferdinand menjelaskan.

"Saya telah memulai pendidikan pelatih sejak tiga tahun yang lalu, tapi saya memiliki sedikit masalah dengan punggung saya, jadi saya tidak dapat melanjutkannya," terang bek berusia 34 tahun itu.

"Saya akan memulainya kembali di tahun ini, dan saya harap, ketika saya pensiun saya memiliki sertifikat pelatih. Apakah saya akan melatih tim muda, tim U21 atau yang lain, saya masih belum dapat memastikannya," pungkas Ferdinand.(F365)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.