Sukses

Maju Lagi, Maidi Daftar Bakal Calon Wali Kota Pilkada Kota Madiun 2024 ke Gerindra

Maidi memutuskan kembali maju pada Pilkada Kota Madiun 2024. Wali Kota Madiun 2019-2024 ini, mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (bacawali) ke Gerindra.

 

Liputan6.com, Madiun - Maidi memutuskan kembali maju pada Pilkada Kota Madiun 2024. Wali Kota Madiun 2019-2024 ini, mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (bacawali) ke Gerindra.

Melalui timnya, Maidi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Madiun ke kantor DPC Partai Gerindra setempat, Selasa 14 Mei 2024.

"Ini atas keinginan Pak Maidi yang akan maju di pilkada dengan tujuan agar bisa mengemban amanah lagi untuk yang kedua kalinya," kata tim perwakilan Maidi, Widodo Ponco Putro, Rabu (15/4/2024).

Menurutnya, dalam waktu dekat sebelum penutupan pendaftaran 31 Mei mendatang, Maidi sendiri yang akan mengembalikan formulir pendaftaran tersebut ke kantor DPC Gerindra Kota Madiun.

Pihaknya mengapresiasi atas sambutan baik yang diberikan oleh tim penjaringan DPC Partai Gerindra Kota Madiun.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Madiun Eko Siswantara mengatakan, sejak dibuka pendaftaran bacawali maupun bakal calon wakil wali kota (bacawawali) 10 Mei lalu, baru satu orang yang mengambil berkas bacawali, yakni Maidi.

Sedangkan formulir untuk bakal calon wakil wali kota sudah ada dua orang yang mengambil melalui tim, yakni F Bagus Panuntun dan Kiagus Firdaus.

"Untuk bacawali baru tim dari Pak Maidi. Untuk bacawawalinya, Mas Bagus PSI dan Kiagus," kata Eko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran hingga 31 Mei 2024

Setelah tahapan pendaftaran ditutup, nantinya DPC Gerindra akan menggelar musyawarah pimpinan cabang khusus (Muspimcabsus) dengan mengundang para bacawali maupun bacawawali untuk memaparkan visi-misinya. Setelahnya, lanjut Eko, hasil Muspimcabsus dibawa ke rapat kerja cabang khusus (Rakorcabsus).

DPC Gerindra Kota Madiun membuka pendaftaran bacawali maupun bacawawali untuk Pilkada Serentak 2024 sejak 10 Mei hingga 31 Mei 2024.

Sementara, pendaftaran bakal pasangan calon untuk Pilkada 2024 ke KPU Kota Madiun melalui jalur parpol akan dibuka pada Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.