Sukses

Angga/Ryan Ditargetkan Juara SEA Games 2013

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ryan Agung Saputro ditargetkan meraih gelar juara di SEA Games 2013.

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ryan Agung Saputro ditargetkan meraih gelar juara di SEA Games 2013. Angga/Ryan akan menjadi tumpuan di SEA Games karena Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan tak tampil.

"Mereka ditargetkan bisa dapat medali emas di SEA Games," kata pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, di sela buka puasa bersama keluarga PBSI, di Jakarta, Senin (29/7/13) malam.

Menurut Herry, Angga-Ryan yang juga akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2013 memang dipersiapkan khusus untuk laga mereka di SEA Games. Sementara di Kejuaraan Dunia, harapan dibebankan kepada Ahsan/Hendra.

Angga/Ryan adalah pasangan pelapis kedua ganda putra yang telah menjuarai Australia Terbuka 2013 dan Selandia Baru Terbuka. Namun penampilan mereka terkadang masih tidak konsisten seperti di Indonesia terbuka 2013.

"Kelemahan mereka sering eror sendiri, bukan kalah sama musuh tetapi sering mati sendiri terutama saat poin-poin kritis. Itu yang masih harus dimatangkan dari mereka," ujar Herry.

Ganda putra menjadi salah satu harapan Indonesia bisa merebut gelar juara di ajang multi event dua tahunan itu. PBSI membidik tiga medali emas dari nomor ganda putra, ganda campuran, ganda putri, serta dua medali perak dari sektor tunggal putra dan tunggal putri.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.