Sukses

Ferdinand Yakin Rooney Bertahan: Tak Ada yang Lebih Baik dari MU

Ferdinand mengambil contoh Cristiano Ronaldo yang Tidak Mendapat Prestasi Lebih Banyak Ketimbang Berada MU.

Bek senior Manchester United Rio Ferdinand yakin koleganya Wayne Rooney tetap akan bertahan di Old Trafford. Beberapa waktu lalu, Rooney sempat menyatakan dirinya tak kerasan lagi di MU setelah manajer legendaris Sir Alex Ferguson pensiun dan digantikan David Moyes.

Rooney dan Moyes memang pernah terlibat konflik saat sama-sama di Everton dulu. Namun Moyes sang pelatih Everton yang tahu persis perkembangan karier Rooney sejak masa mudanya di Everton, tetap menginginkan Wayne tetap bertahan di Old Trafford. Bahkan David Moyes memuji kehebatan bekas anak asuhannya di Everton itu.

Banyak klub raksasa menginginkan Rooney bergabung. Sebut saja Barcelona, Arsenal, Chelsea, dan Bayern Muenchen. Tapi Moyes menegaskan kembali bahwa Wayne Rooney tidak akan dijual.

Rio Ferdinand yang menjadi salah satu pemain paling senior di skuat The Red Devils pun yakin Rooney tak akan meninggalkan MU.

"Saya rasa ketika pemain berada di klub dalam jangka waktu yang lama, maka dia sudah sangat mengenal dinamika klub. Dia sudah cukup dewasa untuk membuat keputusan," ujar Rio.

Menurut Ferdinand tak ada tempat yang lebih baik lagi bagi Wayne selain MU. Ferdinand pun mengambil contoh Cristiano Ronaldo. Rio mengatakan sejak hengkang dari MU dan bergabung dengan Real Madrid, Ronaldo tak banyak mendapat gelar dibandingkan dengan saat berada di MU.

"Saya tidak melihat ada klub yang lebih baik dari MU. Misalnya, Ronaldo. Apakah dia memenangkan lebih  banyak trofi sejak meninggalkan MU seperti yang telah kita raih? Itulah cara saya melihat situasi sekarang ini," kata Rio Ferdinand. (espn/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini