Sukses

Bidik Pemuda 18 Tahun, Manchester United Kembali Diganggu Rival Liga Inggris

Manchester United bakal mendapat gangguan dari klub rival Liga Inggris Liverpool dalam misinya mendaratkan pesepak bola muda berusia 18 tahun Leny Yoro di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus menghadapi persaingan sengit dengan klub rival Liga Inggris, Liverpool, dalam misinya mendapatkan jasa wonderkid Prancis Leny Yoro.

Laporan terkini mengungkap The Reds juga berniat memanaskan persaingan demi merekrut bek muda berusia 18 tahun di bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui, Leny Yoro memang dikenal sebagai salah satu bek muda paling menjanjikan di kancah sepak bola Prancis. Dia mampu melakukan debut bersama tim utama Lille saat masih menginjak usia 16 tahun pada 2022 silam.

Situs Transfermarkt mencatat Yoro juga tampil cukup konsisten dengan turun dalam 44 pertandingan di semua kompetisi untuk timnya musim ini.

Dia menjadi sosok penting yang membantu Lille tembus ke Liga Champions musim depan setelah finis di peringkat 4 klasemen akhir Ligue 1 2023/2024.

Capaian tersebut tak ayal membuat jasa Yoro dilirik oleh klub-klub papan atas Eropa. Manchester United jadi salah satu tim yang mengincar jasanya, mengingat Setan Merah bakal kehilangan sejumlah amunisi di lini belakang musim depan.

Kabar mengungkap MU memang sudah mengizinkan eks bintang Real Madrid Raphael Varane pergi usai kontraknya berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024. Bek veteran Jonny Evans juga tak akal dipertahankan, sementara Harry Maguire masih belum jelas masa depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rival MU Rekrut Leny Yoro Bertambah

Hanya saja yang jadi persoalan, Manchester United harus siap saling sikut dengan klub top Eropa lain jika ingin mendapatkan tanda tangan Leny Yoro di bursa transfer musim panas 2024.

Raksasa LaLiga Real Madrid diklaim juga tertarik merekrut sang pemain, dengan laporan AS menyebut klub besutan Carlo Ancelotti memang butuh peremajaan di sektor bek tengah skuadnya musim depan.

Tak hanya Los Blancos, rival Manchester United juga kian bertambah lantaran Liverpool hendak memanaskan perburuan tanda tangan pemain kelahiran 2005. Klub yang baru ditinggal manajer tangan dingin Jurgen Klopp itu berambisi mendaratkan Yoro yang diperkirakan memiliki banderol sekitar 50 sampai 60 juta euro.

3 dari 3 halaman

Pujian Pelatih Lille untuk Leny Yoro

Di sisi lan, pelatih Lille Paulo Fonseca juga tak menutup mata akan bakat wonderkid Prancis dalam skuad racikannya. Dia mengeklaim Leny Yoro berpotensi jadi salah satu bek terbaik dunia, dan tak heran apabila sang pemain bergabung dengan klub besar Eropa musim depan.

"Saya yakin, Leny tahun depan akan ada di salah satu klub terbaik Eropa," ucap Fonseca, seperti dilansir dari Metro.

"Dia mulai (debut) di sini pada usia 16 tahun bersama kami. Dia sangat ambisius, tetapi juga amat disiplin. Dia berkembang pesat. Dia merupakan pemuda dengan kedewasaan serta kualitas yang tinggi."

"Dia amat fokus, sangat berkonsentrasi, dan ingin belajar setiap hari. Saya yakin dalam sepak bola modern, dia akan jadi salah satu bek tengah terbaik di dunia," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leny Yoro

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola