Sukses

Butuh Striker Baru, Manchester United Kepincut Pemuda Brasil

Manchester United memantau perkembangan pemain depan asal Brasil yang baru berumur 19 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus berburu penyerang baru. Mereka memerlukan tambahan pemain depan di bursa transfer musim panas 2024 karena akan berpisah dengan striker asal Prancis, Anthony Martial.

Eks pemain AS Monaco itu tidak akan diperpanjang kontraknya yang habis akhir musim nanti. MU sebenarnya punya opsi mengaktifkan perpanjangan selama 12 bulan lagi tapi tidak akan memakainya.

MU rela kehilangan Martial dengan gratis karena kontribusinya yang minim bagi tim tapi gajinya tinggi. Investor baru Sir Jim Ratcliffe memang sedang berbenah. Pemain minim kontribusi tapi menyedot anggaran gaji besar bakal ditendang.

Didepaknya Martial membuat MU perlu merekrut striker baru. Mereka membutuhkan pelapis untuk penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund, yang akan menjadi tumpuan utama mendulang gol musim depan.

Muncul nama baru untuk calon pengganti Martial. Relevo pada penghujung Mei 2024 mengklaim MU meminati penyerang muda Brasil dari klub Corinthians Wesley Gassova.

Wesley dinilai merupakan pemain yang memiliki kemampuan teknik sangat baik terutama dalam hal kekuatan saat berada dalam situasi satu lawan satu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atletico Madrid Jadi Pesaing Manchester United

Sudah banyak peminat Wesley dari Eropa sebelum MU bergabung. West Ham United yang paling berminat memiliki Wesley. Selain itu ada juga klub Spanyol Atletico Madrid.

Corinthians dalam posisi tidak perlu buru-buru melepas pemain 19 tahun tersebut. Pasalnya kontrak Wesley bersama Corinthians masih cukup panjang sampai Desember 2027.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Pemain Brasil di Manchester United

Berbicara pemain asal Brasil, MU sendiri punya sejarah buruk. Nyaris tidak ada pemain dari Brasil yang benar-benar sukses dan jadi legenda di Old Trafford. Mulai dari Anderson, si kembar Da Silva hingga yang teranyar Antony.

Fans MU bahkan kini kesal bukan main dengan Antony. Direkrut dengan biaya mahal dua tahun lalu, Antony malah tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Antony dianggap sebagai investasi bodong MU.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini