Sukses

Gagal Masuk Skuad Timnas Inggris, Bintang Manchester United Buka Mulut

Striker Manchester United Marcus Rashford angkat bicara usai tidak masuk skuad sementara Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Manchester United Marcus Rashford angkat bicara usai tidak masuk skuad sementara Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024.

Melalui Instagram Story di akun pribadi, Marcus Rashford memberi pesan singkat sembari memberi tautan daftar pemain yang dipilih pelatih Gareth Southgate.

"Mendoakan Gareth (Southgate) dan pemain yang terbaik di turnamen terdekat," tulis pemain berusia 26 tahun tersebut.

Rashford tidak masuk daftar sementara The Three Lions yang diumumkan Selasa (21/5/2024). Southgate lebih memilih Anthony Gordon, Phil Foden, Cole Palmer, hingga Jack Grealish untuk mengisi posisi pemain serang kiri.

Performa Rashford kalah jauh dibanding nama-nama tersebut. Dia cuma membuat tujuh gol dalam 33 penampilan di Liga Inggris 2023/2024. Kontribusi minim tersebut jadi salah satu alasan mengapa Manchester United menempati peringkat delapan, terburuk sejak era Premier League (sejak 1992).

Dengan begitu, Rashford tidak masuk skuad Timnas Inggris untuk kali pertama sejak Euro 2016. Sebelumnya Rashford gagal mengeksekusi penalti pada final Piala Eropa 2020 melawan Italia dan berstatus cadangan kala The Three Lions mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bintang Lain yang Tidak Masuk Skuad Timnas Inggris

Rashford bukan satu-satunya nama tenar yang menghilang dari skuad Inggris. Jordan Henderson, Ben Chilwell, Reece James, Dominic Solanke, Nick Pope, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Levi Colwill, dan Kalvin Phillips juga tidak direkrut Southgate.

Sebagai gantinya, Southgate memanggil nama-nama yang bersinar sepanjang musim 2023/2024. Di antaranya lima nama yang belum mengantongi cap yakni Curtis Jones, Jarell Quansah, Jarrad Branthwaite, Adam Wharton, dan James Trafford.

Turut masuk daftar Cole Palmer, Anthony Gordon, Ollie Watkins, dan Ivan Toney.

3 dari 3 halaman

Skuad Sementara Timnas Inggris

Kiper: James Trafford, Dean Henderson, Aaron Ramsdale, Jordan Pickford

Belakang: Jarrad Branthwaite, Jarell Quansah, Luke Shaw, Marc Guehi, Ezri Konsa, Lewis Dunk, Joe Gomez, Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold

Tengah: Adam Wharton, Kobbie Mainoo, Curtis Jones, Conor Gallagher, Declan Rice, Jude Bellingham, James Maddison, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Anthony Gordon, Phil Foden, Cole Palmer, Bukayo Saka, Jack Grealish

Depan: Ivan Toney, Ollie Watkins, Harry Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini