Sukses

Chelsea Melangkah Maju, Mauricio Pochettino: Proses Belum Selesai

Mauricio Pochettino memuji Chelsea atas peningkatan performa mereka setelah menang telak 5-0 atas West Ham di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2024). Dia menilai The Blues dalam jalan tepat untuk mencapai tujuan bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Mauricio Pochettino memuji Chelsea atas peningkatan performa mereka setelah menang telak 5-0 atas West Ham di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2024). Dia menilai The Blues dalam jalan tepat untuk mencapai tujuan bersama.

Pada pertandingan melawan West Ham, Cole Palmer membuka skor untuk Chelsea di babak pertamaConor Gallagher dan Noni Madueke mengikuti untuk membuat tim tuan rumah unggul 3-0 sebelum jeda. Nicolas Jackson menambahkan dua gol lagi setelah jeda, meningkatkan tekanan pada David Moyes dan skuad West Ham.

Pochettino, dalam konferensi pers pasca-pertandingan, menekankan bahwa Chelsea telah membuat "langkah besar" dalam perkembangannya. Ini adalah bagian dari proses yang perlu waktu, menurutnya. Namun, dia juga menekankan bahwa Spurs sendiri juga sedang berada dalam proses yang mirip.

"Saya sangat senang karena saya pikir kami (tim pelatih) memainkan bagian penting dari proses ini, membantu pemain tumbuh dan menjadi lebih dewasa serta meningkatkan seluruh aspek," ungkap Pochettino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Masih Harus Terus Berbenah

 

Meski memetik kemenangan besar dan menjaga peluang merebut tiket kompetisi Eropa musim depan, Pochettino menilai Chelsea harus terus memperbaiki diri dan berkembang sebagai tim.

"Saya pikir ini langkah pertama, langkah besar, demi mencapai langkah yang ingin kami capai. Dari sana sekarang tinggal mengembangkan aspek lain dengan kemungkinan menuju evolusi taktis," jelas Pochettino.

Para penggemar pun dapat bernapas lega dengan peningkatan performa tim mereka. Kesabaran mereka dalam memberi dukungan terhadap tim kesayangan musim ini pun terbayar lunas. Terlebih jika Thiago Silva dan kawan-kawan lolos ke ajang Eropa.

3 dari 3 halaman

David Moyes Soroti Kekurangan Tim saat Dihajar Chelsea

Di sisi lain, manajer West Ham David Moyes menyoroti tantangan yang dihadapi timnya, terutama dalam hal pertahanan. Dia menyebut tim kurang memberi perlindungan bagi lini belakang.

Moyes menekankan bahwa tanggung jawab harus dipikul oleh para pemain untuk bersikap agresif dan kompetitif di lapangan.

"Sulit untuk bersikap agresif dan kompetitif. Dan saya mempertanyakan apakah kami mampu melakukannya sejak pertandingan dimulai," ujar Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.