Sukses

Mantan Pemain Chelsea Sarankan The Blues Rekrut 2 Pemain Veteran Real Madrid Musim Panas Ini

Chelsea diperkirakan akan mengontrak Luka Modric atau Toni Kroos di musim panas ketika mereka meninggalkan Real Madrid dengan gratis

Liputan6.com, Jakarta Legenda Chelsea Joe Cole telah mengusulkan kepada mantan klubnya untuk mengamankan penandatanganan duo Real Madrid Luka Modric dan Toni Kroos musim panas ini.

Pasukan Mauricio Pochettino telah menjadi salah satu tim yang paling aktif di jendela transfer selama beberapa musim terakhir. Lebih dari 1 miliar pounds dihabiskan untuk mendatangkan pemain seperti Cole Palmer, Raheem Sterling dan Enzo Fernandez ke klub.

Meski melakukan investasi besar-besaran, The Blues saat ini kesulitan menemukan pemain di lapangan yang bisa memberikan kesuksesan lebih lanjut kepada juara dua kali Liga Champions tersebut.

Chelsea saat ini duduk di peringkat 11 klasemen Liga Inggris dan juga menderita kekalahan dari Liverpool di final Piala Carabao bulan lalu.

Terlepas dari kekecewaan di kasta tertinggi sepak bola Inggris dan Piala Liga, peluang meraih trofi masih tetap ada bagi pasukan Pochettino musim ini. Mereka bisa berprestasi di Piala FA meskipun harus menghadapi tugas berat melawan tim Manchester City asuhan Pep Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Membutuhkan Pemain yang Berpengalaman

Meskipun pertandingan tersebut dijadwalkan pada tanggal 20 April, mantan pemain Chelsea Cole sudah meramaikan bursa transfer musim panas. Dia memberi saran kepada klub untuk mengamankan dua transfer besar guna memastikan mereka lebih sukses di musim 2024/25.

Berbicara tentang kemungkinan penambahan pemain yang bisa dilakukan Chelsea di pra-musim, Cole menyoroti Modric dan Kroos serta dampak yang akan mereka timbulkan.

“Saya akan mencari untuk mendatangkan beberapa pemain berpengalaman yang menentukan arah,” katanya.

“Saya berpikir apakah Luka Modric sudah habis kontraknya? Apakah dia ingin datang dan bermain di Premier League satu tahun lagi?

3 dari 4 halaman

Modric dan Kroos Bisa Memberi Pengaruh Besar

“Dia masih melakukan banyak hal di Real Madrid. Dan seberapa besar dia membantu [Eduardo] Camavinga, [Aurelien] Tchouameni, [Federico] Valverde? Dia akan memberikan pengaruh besar pada mereka sebagai pemain.

"Toni Kroos berusia 34 tahun. Apakah dia ingin menguji dirinya di usianya? Datang ke sini dan membantu skuad muda [Chelsea] ini. Itu hanya nama-nama yang terlintas di benak saya, saya tidak tahu situasi mereka."

4 dari 4 halaman

Kelanjutan Karier Duo Lini Tengah Madrid

Kedua kontrak duo lini tengah Madrid tersebut akan berakhir musim panas ini. Kroos kemungkinan besar akan pensiun setelah EURO 2024 di Jerman.

Sementara itu, Modric dilaporkan telah menolak kesempatan untuk memperpanjang masa tinggalnya selama 12 tahun di Stadion Bernabeu – dengan langkah selanjutnya yang tidak jelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.