Sukses

Hasil Piala Uber 2024: Gregoria Kalah dari Chen Yu Fei, Indonesia 0-1 China

Indonesia tertinggal 0-1 dari China pada pertandingan final Piala Uber 2024 setelah Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Chen Yu Fei di partai pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari China pada pertandingan final Piala Uber 2024. Ini setelah Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Chen Yu Fei pada partai pertama di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5).

Menghadapi Chen Yu Fei, Gregoria Mariska Tunjung memiliki rekor kurang bagus. Pebulu tangkis 24 tahun itu kalah sembilan kali dari 12 pertemuan melawan peringkat dua BWF tersebut.

Pada awal game pertama, Gregoria mampu mengimbangi permainan Chen Yu Fei. Dia hanya terpaut satu poin sebelum tertinggal 5-6 pada interval pertama.

Setelah itu, permainan reli yang diterapkan Chen Yu Fei sangat menyulitkan Gregoria. Dia pun menyerah 7-21 pada game pertama.

Memasuki game kedua, Gregoria mulai dapat mengimbangi permainan reli tunggal putri China itu. Sempat tertinggal tiga poin, dia memperkecil skor menjadi 9-11.

Gregoria terus berupaya mengejar perolehan poin Chen Yu Fei. Namun setelah 13-14, Chen Yu Fei sulit untuk dibendung. Hingga akhirnya pengembalian Gregoria keluar dan akhirnya kalah 16-21.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partai Kedua

Indonesia menurunkan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto pada partai kedua final Piala Uber 2024 melawan China. Fadia/Riba akan menghadapi Chen/Jia.

Ribka menggantikan posisi Apriyani Rahayu yang bisa berpasangan dengan Fadia. Karena, kondisi Apri belum 100 persen setelah pulih dari cedera.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Uber 2024 Indonesia vs China di Final

Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei 7-21, 16-21

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs He Bing Jiao

Lanny Tria Mayasari /Rachel Allessya Rose vs Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian

Komang Ayu Cahya Dewi vs Han Yue

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.