Sukses

Hasil Liga Champions: Real Madrid Singkirkan RB Leipzig, Dampingi Manchester City ke Perempat Final

Real Madrid harus berjuang keras singkirkan Leipzig sebelum lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2023/2024, sebaliknya Manchester City menang mudah atas Copenhagen.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB (7/3/2024). Hasil ini sudah cukup membuat Los Blancos lolos ke perempat final.

Real Madrid maju ke babak 8 besar karena menang agregat 2-1. Pada leg pertama di kandang Leipzig, skuad asuhan Carlo Ancelotti menang tipis 1-0.

Real Madrid harus bersusah payah singkirkan Leipzig. Beruntung mereka bisa mencetak gol lewat Vinicius Junior, sebelumnya Willi Orban menyamakan kedudukan.

Pada laga lainnya di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Manchester City juga maju ke babak 8 besar usai menang telak 3-1 atas FC Copenhagen di Etihad Stadium, dini hari tadi.

Pada leg pertama Manchester City juga menang 3-1 saat bertandang ke markas Copenhagen. Dengan demikian klub wakil Inggris itu menang agregat 6-2.

Di laga yang berlangsung di Bernabeu, Leipzig tampil agresif sejak awal babak pertama. Klub Bundesliga ini berupaya membuat gol cepat untuk mengejar defisit satu gol. Salah satu peluang terbaik didapat Willi Orban, namun bola masih menyamping tipis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Kewalahan Hadapi Leipzig

Meski begitu, Real Madrid lewat operan pendek berusaha memberikan perlawnan ketat pada Leipzig. Namun, tuan rumah juga masih kesulitan menjebol gawang lawannya.

Peluang terbaik Real Madrid hanya didapat Bellingham. Sayang, sundulannya memanfaatkan umpan Aurelien Tchouameni masih menyamping.

Di babak kedua Leipzig tak mau banyak membuang waktu langsung mengurung pertahanan Madrid. Beberapa kali mereka menciptakan peluang berbahaya.

Sebaliknya, Real Madrid juga mendapat kesempatan mencetak gol melalui Toni Kroos dan Rodrygo. Justru Vinicius Junior yang mampu membuka skor lewat serangan balik cepat menit 65. Operan Bellingham diteruskan dengan tendangan keras ke sudut gawang.

Namun, hanya tiga menit berselang Leipzig mampu menyamakan skor. Sundulan Willi Orban gagal diamankan Andriy Lunin.

Skor imbang 1-1 membuat pemain Leipzig makin bersemangat mengurung pertahanan Madrid. Namun, hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Manchester City Tampil Dominan di Etihad

Pada pertandingan di Etihad, Manuel Akanji sudah membawa Manchester City unggul saat laga baru berjalan lima menit. Dan empat menit kemudian gol kedua dicetak Julian Alvarez lewat tembakan keras.

Namun, Copenhagen tak tinggal diam. Setelah memberikan perlawanan ketat mereka berhasil menjebol gawang City melalui tendangan Mohamed Elyounoussi.

Tuan rumah mencetak gol ketiga jelang turun minum lewat Erling Haaland. Kedudukan 3-1 menjadi hasil akhir babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, City menurunkan intensitas serangan mereka. Di sisi lain, Copenhagen gagal membongkar pertahanan tuan rumah. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.