Sukses

Manchester United Wajib Jual Bruno Fernandes dan Marcus Rashford

Mantan pemain Arsenal Perry Groves mengkritik performa Bruno Fernandes dan Marcus Rashford hingga menyarankan Manchester United untuk menjual kedua pemain itu.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan binrang Arsenal Perry Groves mendesak Manchester United untuk melepas Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Performa tim asuhan Erik ten Hag kembali dipertanyakan setelah kalah dari Fulham pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Hasil tersebut membuat MU menetap di peringkat keenam klasemen, tertinggal delapan poin dari Aston Villa yang berada di posisi keempat.

Desakan untuk melakukan transformasi besar-besaran dalam skuad di Old Trafford pun kencang terdengar. Para bintang Setan Merah pun turut disebut karena kesulitan menunjukkan performa terbaik di atas lapangan.

Melansir dari TALKSport, Groves menilai performa Manchester United secara keseluruhan sangat mengecewakan. Sosok yang membawa Meriam London juara Liga Inggris dua kali itu menyoroti beberapa bintang yang tidak konsisten dalam penampilan.

“Jika Anda adalah manajer baru, dua nama yang layak dilepas adalah Bruno Fernandes dan Marcus Rashford." Kata Groves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bruno Fernandes Tidak Layak Jadi Kapten Manchester United

Groves menilai performa Fernandes mulai menurun sejak Maret tahun lalu, ketika MU menderita kekalahan yang menyakitkan dari rival abadi Liverpool.  

"Saya tidak pernah melihat Bruno Fernandes sebagai kapten. Saya mengungkapkannya setelah kekalahan 0-7 di Anfield," katanya.

Fernandes sudah mencetak tujuh gol musim ini. Catatan itu tetap lebih baik dari Rashford yang baru merobek gawang lawan lima kali.

"Mereka berdua pemain malas," ujar Groves.

 

3 dari 3 halaman

Tugas Erik ten Hag Angkat Manchester United Semakin Berat

Groves pun menyebut berat bagi Ten Hag untuk mengangkat kinerja MU jika terus mengandalkan Fernandes dan Rashford. 

Sebab, Setan Merah baru akan menunjukkan performa bagus jika para pemain kunci konsisten tampil cemerlang sesuai ekspektasi. "Ten Hag ibarat berenang melawan arus," tuturnya. 

Usai dikalahkan Fulham, MU coba bangkit pada laga Piala FA melawan Nottingham Forets, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Setelah itu mereka terlibat duel besar kontra juara bertahan sekaligus rival sekota Manchester City di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.