Sukses

Manchester United Khawatir Bintang Andalannya Ikut Tergoda Pindah ke Timur Tengah

Manchester United mencoba santai tentang masa depan pemain andalannya Bruno Fernandes di tengah kekhawatiran hubungan dengan klub Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sangat berharap pemain andalannya Bruno Fernandes tidak tertarik untuk pindah ke Liga Arab Saudi.Saat ini, meski ada perbedaan pendapat soal apakah ia layak mengenakan ban kapten, Fernandes tetap menjadi pemain kunci.

Fernandes total sudah mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 31 penampilan di semua kompetisi musim ini. Pemain internasional Portugal itu terus menciptakan peluang lebih banyak ketimbang pemain mana pun di Liga Inggris.

Memegang kontrak hingga tahun 2026, yang secara efektif berlaku pada tahun 2027 karena opsi 12 bulan yang mereka miliki, Manchester United sebenarnya tidak perlu khawatir soal kepergian playmaker utama mereka.

Namun, ketika FFP menjadi masalah nyata bagi Setan Merah, masih belum jelas apakah ada biaya tertentu yang terlalu bagus untuk ditolak.

Terlebih lagi, daya tarik Liga Arab Saudi masih menjadi masalah bagi banyak klub sepak bola top Eropa. Ini terutama ketika keuangan tidak berada pada tingkat ideal di belakang layar banyak tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Tak Khawatir Fernandes Tergoda Pindah ke Arab Saudi

Meski demikian, menurut Football Insider, United tidak khawatir dengan kemungkinan Fernandes tergoda untuk pindah ke Timur Tengah.

Meskipun hanya ada sedikit pergerakan di bursa transfer Januari, klub-klub Saudi diperkirakan akan kembali meraih kesuksesan besar di musim panas seiring upaya liga untuk memperkuat daya tariknya secara umum.

Situasi ini dipicu kabar jika Al-Hilal memiliki minat terbesar pada Fernandes ketika mereka sudah berada di puncak klasemen liga.

3 dari 4 halaman

Manchester United Berencana Ajak Diskusi Fernandes

Rekan senegara Fernandes asal Portugal, Ruben Neves, sudah ada di klub tersebut, sementara Cristiano Ronaldo adalah nama yang menonjol di Liga Pro Saudi di Al-Nassr.

Meski begitu, laporan tersebut menunjukkan bahwa United berencana untuk mengadakan diskusi positif dengan pemain berusia 29 tahun itu di akhir musim, meskipun ada prospek tawaran besar yang diberikan kepada pemain tersebut.

4 dari 4 halaman

MU Targetkan Masuk Lagi Liga Champions

Manchester United dan Fernandes saat ini berusaha mendapat tempat di Liga Champions untuk musim depan, serta Piala FA ketika mereka sudah tersingkir dari Eropa pada 2023-24.

Tim asuhan Erik ten Hag selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Aston Villa. Rival terdekat yang akan bersaing dapatkan tempat lima besar di Liga Inggris.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Arab Saudi ialah sebuah negara yang terletak di Jazirah Arab
    Arab Saudi ialah sebuah negara yang terletak di Jazirah Arab

    Arab Saudi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes