Sukses

Manchester United Ngiler Lihat Striker Bidikan Arsenal, Siap Ikut Ramaikan Transfer di Musim Panas

Manchester United ikut-ikutan untuk memburu striker yang jadi bidikan Arsenal. MU diketahui memantau kondisi pemain yang pernah kena sanksi FA ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tertarik untuk membajak salah satu pemain incaran Arsenal. Pemain yang dimaksud yaitu Ivan Toney yang kini main di Brentford.

Ivan Toney kembali main di Liga Inggris setelah sanksi larangan main selama 8 bulan. Sanksi ini didapatkan karena dia terlibat dalam perjudian.

Namun striker 27 tahun itu sudah kembali main dengan Brentford. Tak sekadar kembali dia juga mencetak gol lagi untuk Brentford saat mengalahkan Nottingham Forest 3-2 di pertandingan Liga Inggris.

Awalnya, hanya Chelsea dan Arsenal yang berminat dengan Ivan Toney. Kini, MU juga ikut nimbrung untuk memburu striker yang mencetak 20 gol di musim 2022/2023.

Arsenal dan Chelsea masih pikir-pikir untuk membayar 80 juta pounds yang diminta Brentford di Januari. Man Utd dan juga Arsenal serta Chelsea mungkin siap perang dalam perebutan Ivan Toney di akhir musim nanti.

MU kerap dikaitkan dengan striker baru di bursa transfer. Teranyar, Manchester United naksir striker Ajax Amsterdam Brian Brobbey tapi bertepuk sebelah tangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Brentford Berat Melepas Ivan Toney

 

Manajer Brentford Thomas Frank mengaku sangat senang Ivan Toney sudah kembali. Dia mengaku ingin mempertahankan Toney selama mungkin.

"Ini tim dimana dia bisa menikmatinya, ada rekan-rekan yang bagus, menikmati sepak bola bersama-sama. Menikmati momen main dengan Brentford dan untuk fans," ujar Frank seperti dikutip Metro.

"Kami melakukan segalanya untuk membantu dia melewati masalahnya. Kami ingin mempertahankan dia, tapi Anda tahu sepak bola seperti apa."

 

3 dari 5 halaman

Arsenal Recoki Transfer Man Utd

 

Arsenal bakal bikin panas Manchester United karena mulai mengganggu pemain incarannya. Seperti dilansir Metro, Arsenal dikabarkan mempertimbangkan striker Bologna, Joshua Zirkzee di bursa transfer Januari.

Arsenal ikut nimbrung di perburuan striker incaran MU karena target utama mereka Ivan Toney kemahalan. Selain itu, The Gunners juga belum mendapatkan kepastian apakah Ivan Toney bisa diboyong dari Brentford.

Manajer Arsenal Mikel Arteta sangat ingin untuk menambah amunisi di lini depan. Dia sempat membidik Ivan Toney dan juga Victor Osimhen.

 

4 dari 5 halaman

Ivan Toney Jadi Permintaan Langsung Mikel Arteta

 

Kini, menurut The Independent, Arteta ingin petinggi Arsenal memprioritaskan kepindahan striker baru pada Januari guna meningkatkan peluang timnya memenangkan gelar Liga Inggris pertama klub sejak 2004.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Brentford menginginkan biaya minimum sebesar 80 juta pounds untuk Toney. Ketika ditanya tentang masa depan pemain internasional Inggris itu menjelang pembukaan jendela transfer musim dingin, bos Brentford Thomas Frank menjawab:

"Ivan berlatih dengan sangat baik, di dalam dan di luar lapangan, dan berharap untuk akhirnya berkontribusi pada tim. Saya melihat setidaknya hal yang sama tekad dan kemauan keras untuk mau berlatih dengan baik dan siap bermain.

"Mungkin sedikit lebih dalam hal keinginan untuk kembali dan menjadi yang terbaik. Itu bagus, hanya positif. Apakah saya putus asa untuk mempertahankannya? Putus asa adalah kata yang besar."

 

5 dari 5 halaman

Klasemen Man Utd

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ivan Toney