Sukses

Lini Depan Mandul, Manchester United Malah Tolak Bantuan dari CEO Baru

Manchester United tak jadi memakai bantuan CEO anyar untuk mendapatkan striker berkelas. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta- Lini depan Manchester United bermasalah di paruh pertama musim 2023/2024. Tiga penyerang yang dimiliki mandul sehingga berakibat pada prestasi klub yang loyo baik di Liga Inggris, Piala Liga maupun Liga Champions.

Marcus Rashford, Rasmus Hojlund dan Anthony Martial tidak ada yang mampu menyumbang lebih dari 10 gol musim ini. Saat ini Hojlund menjadi pemain tersubur MU, tapi pemuda Denmark itu baru mengemas tujuh gol di berbagai ajang yang diikuti.

Manajer Erik ten Hag pun berencana merekrut tambahan striker di bursa transfer Januari 2024. Namun MU takkan membeli pemain mahal karena terkendala dana dimana investor baru Sir Jim Ratcliffe belum bisa leluasa terlibat mengelola klub.

MU hanya mencari pemain depan yang bisa dipinjam atau yang harganya murah karena kontrak akan segera habis. Cukup banyak penyerang yang dikaitkan dengan MU. Akhir-akhir ini juga mencuat kabar MU melirik Karim Benzema dari Al-Ittihad.

Benzema kebetulan dikabarkan sedang tidak betah di Al-Ittihad. Pria Prancis itu berniat kembali ke sepak bola Eropa meski baru enam bulan merumput di Arab Saudi.

Eks pemain Real Madrid itu sebenarnya tampil bagus di musim perdananya di Arab Saudi dengan membuat sembilan gol dan lima assists. Tapi kehadiran Benzema justru membuat Al-Ittihad terpuruk di urutan tujuh. Mereka tertinggal 28 poin dari pemuncak klasemen Al-Hilal. Padahal Al-Ittihad berstatus juara bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

CEO Baru MU Bisa Bantu Datangkan Benzema

Karena tidak betah, Benzema bisa dipinjam di Januari 2024 ini. MU pun mulai dikaitkan dengan Benzema. Pasalnya sosok Benzema dinilai paling cocok untuk kebutuhan Setan Merah sekarang. Legenda klub Rio Ferdinand juga sudah mendukung perekrutan Benzema.

Peluang MU mendapatkan Benzema di awal 2024 ini sangat besar. CEO baru MU Omar Berrada bisa membantu memfasilitasi kedatangan Benzema. Berrada punya hubungan yang dekat dengan pemilik Al-Ittihad.

3 dari 4 halaman

Alasan Manchester United Tolak Benzema

Namun menurut laporan The Sun, MU menolak bantuan Berrada mendatangkan Benzema. The Red Devils tak berniat memboyong Benzema karena minder dengan gaji besar eks pemain Olympique Lyon itu di Arab Saudi.

MU tak bersedia melakukan negosiasi dengan Benzema karena merasa tak sanggup memenuhi permintaan gaji. Selama di Arab Saudi, pemain 36 tahun itu dibayar 86 juta poundsterling per tahun. MU khawatir jika memberikan gaji selangit untuk Benzema bisa terkena Financial Fair Play.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Karim Benzema

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini