Sukses

Manchester United Kalah Saing dengan Klub Papan Bawah Dalam Perebutan Striker

Manchester United dilaporkan akan kalah dalam perburuan striker. Klub papan bawah Prancis yang menang.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali terancam gagal merekrut salah satu penyerang incarannya di bursa transfer Januari 2024 ini. Kali ini Karim Benzema yang dikabarkan akan lepas dari genggaman Setan Merah.

Benzema sempat jadi salah satu opsi yang dipertimbangkan MU. Pemain asal Prancis itu bisa didapat dengan peminjaman selama enam bulan dari klub Arab Saudi Al-Ittihad. Kebetulan sang pemain ingin pergi di Januari 2024 ini.

Sebenarnya Benzema baru enam bulan bergabung dengan Al-Ittihad setelah secara mengejutkan mengakhiri kontrak bersama Real Madrid lebih awal. Namun Benzema tak bahagia bersama klub Liga Arab Saudi itu dan ingin cabut.

The Athletic melaporkan Benzema sudah rindu dengan sepak bola Eropa sehingga ingin kembali di awal 2024 ini. Pria 36 tahun itu merasa dirinya masih yakin bisa bermain di level tertinggi sepak bola dunia.

MU sempat dikaitkan dengan Benzema. Kebetulan Setan Merah sedang butuh penyerang baru untuk mengatasi masalah di lini depan. Tiga penyerang milik MU, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund dan Anthony Martial tidak ada yang bisa membuat 10 gol musim ini.

Benzema dinilai cocok dengan kriteria yang dibutuhkan. Karim Benzema sudah kenyang pengalaman di level tertinggi. Benzema juga bisa didapat dengan peminjaman. Seperti diketahui, MU tak bisa membeli pemain mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan MU Rekrut Ferdinand

Dukungan untuk MU merekrut Benzema juga diberikan legenda klub Rio Ferdinand. Sosok Benzema dianggap sangat tepat untuk membantu MU mengarungi paruh kedua musim 2023/2024.

"Dengar, Benzema... bagaimana kamu bisa mengatakan tidak? Bagaimana kamu bisa mengatakan tidak pada penandatanganan itu? Satu hal yang akan saya katakan, satu orang yang membutuhkannya lebih dari siapa pun saat ini, Rasmus Hojlund," kata Ferdinand.

3 dari 4 halaman

Lyon Terancam Degradasi dari Ligue 1

Namun MU terancam gagal mendapatkan Benzema. Menurut kabar terbaru yang beredar di Prancis, Benzema kini lebih difavoritkan untuk kembali ke Olympique Lyon. Tenaga Benzema begitu dibutuhkan untuk membangkitkan Lyon.

Saat ini Lyon terancam terdegradasi dari Ligue 1. Mereka terpuruk di zona play-off promosi-degradasi tepatnya posisi 16 dengan 16 poin. Lyon kalah selisih gl dari Metz yang berada di zona aman.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Karim Benzema

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini