Sukses

Pesaing Manchester United untuk Transfer Karim Benzema Berkurang, Satu Klub Mundur

Manchester United harus gerak cepat untuk meminjam Karim Benzema selama enam bulan di bursa transfer Januari. Klub mana yang mundur?

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dikabarkan tertarik untuk meminjam striker Al Ittihad Karim Benzema hingga akhir musim. Mantan Real Madrid ini gabung klub Arab Saudi sejak awal musim, tapi kesulitan untuk beradaptasi.

MU kini bisa tersenyum lega karena satu pesaing berkurang. Pesaing yang dimaksud yaitu Arsenal.

Seperti dikutip Metro yang melansir pernyataan Fabrizio Romano, Arsenal ternyata tak mempertimbangkan Karim Benzema di bursa transfer Januari. Manajer Arsenal Mikel Arteta dikabarkan lebih tertarik datangkan striker lain.

Hanya saja, Arsenal saat ini terhimpit oleh aturan Financial Fair Play. Maka itu, mereka kesulitan untuk membeli striker mahal seperti kasus yang terjadi dengan Ivan Toney.

Pesaing Man Utd kini menyisakan Chelsea. Ahli transfer Italia, Fabrizio Romano memastikan soal berkurangnya pesaing MU ini.

"Dalam 48 jam terakhir, saya banyak menerima pertanyaan dari fans Arsenal yang menanyakan soal Karim Benzema dan Arsenal. Dari yang saya dengar, sekali lagi hari ini, tak ada yang terjadi antara Karim Benzema dan Arsenal," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perekrutan Karim Benzema Didukung Legenda Man Utd

 

Mantan pemain belakang Manchester United Rio Ferdinand menilai Setan Merah harus merekrut penyerang senior Karim Benzema di bursa transfer Januari 2024 ini. Menurut Ferdinand, MU sudah menemukan sosok yang paling cocok dan dibutuhkan musim ini pada diri Benzema.

MU memang diketahui ingin merekrut satu penyerang tambahan. Pasalnya trio pemain depan yang dimiliki mandul. Marcus Rashford, Rasmus Hojlund dan Antony Martial belum ada yang bisa bikin dua digit gol musim ini.

"Itu hanya kembali ke masa lalu, apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Kami telah melakukannya dengan Cristiano [Ronaldo], kami telah melakukannya dengan [Radamel] Falcao, kami telah melakukannya dengan [Edinson] Cavani, kami telah melakukannya dengan Zlatan [Ibrahimovic],” kata Ferdinand saluran Youtube miliknya LIMA.

"Dengar, Benzema... bagaimana kamu bisa mengatakan tidak? Bagaimana kamu bisa mengatakan tidak pada penandatanganan itu? Satu hal yang akan saya katakan, satu orang yang membutuhkannya lebih dari siapa pun saat ini, Rasmus Hojlund."

 

3 dari 5 halaman

Hojlund akan Tertolong Benzema

 

Menurut Ferdinand, kedatangan Benzema tak hanya akan membantu MU mendulang gol tapi juga memberikan ilmu bagi Hojlund sehingga ke depannnya bisa berkembang semakin baik di Old Trafford.

"Hojlund membutuhkan seseorang untuk dijadikan panutan dan pembelajaran. Saya ingat ketika kami memiliki Danny Welbeck yang masuk ke tim utama dan dia mengagumi Cristiano, [Wayne] Rooney, [Carlos] Tevez, dan pemain-pemain lainnya."

 

4 dari 5 halaman

Pengalaman Menggiurkan untuk Karim Benzema

 

Kendala terbesar MU merekrut Benzema adalah gajinya yang begitu besar di Arab Saudi. Di Arab Saudi, Benzema dibayar 86 juta poundsterling selama setahun.

Namun MU berpeluang menekannya karena Benzema diketahui masih ingin kembali bermain di kompetisi Eropa. Apalagi MU bisa menawarkan pengalaman baru bagi Benzema. Menjajal kerasnya Liga Inggris yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Karim Benzema

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd