Sukses

Roy Keane Tak Bisa Menahan Amarah kepada Kapten Manchester United Bruno Fernandes

Roy Keane sangat kesal dan marah karena gaya permainan Bruno Fernandes di Manchester United malah merugikan tim. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Pundit yang juga mantan gelandang Manchester United Roy Keane tak bisa menahan amarahnya kepada Bruno Fernandes. Dia menilai kapten MU itu kurang disiplin.

Karena ulahnya itu, rekan Bruno Fernandes di Man Utd menjadi frustrasi dan bingung. Itu juga membuat permainan MU jadi buruk di lapangan.

Bruno Fernandes nyaris main di semua pertandingan Manchester United musim ini. Dia main di Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions dan absen saat kena sanksi.

Roy Keane mengaku kesal dengan kebebasan Bruno Fernandes dalam bergerak di lapangan. Kelakuan ini diyakini mantan gelandang Irlandia Utara itu sudah terjadi sepanjang kariernya.

Roy Keane menilai kesalahan fernandes bisa tak terlihat saat MU main bagus. Namun saat Man Utd kesulitan, dia bakal jadi masalah besar.

"Kalau Anda melihat permainan dia dengan Portugal, dia melakukan hal yang sama, selalu berganti-ganti posisi di lapangan," ujar Keane seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fernandes Bikin Man Utd Merugi

 

Keane menilai Bruno Fernandes sudah membuat MU merugi. Kalau aksinya bisa ampuh membantu tim, dia pasti bisa dimaafkan.

"Kalau dia peragakan itu dan membuat magis, Anda bisa memaafkan dia," kata Keane.

"Namun saat Anda ada di tim yang berjuang dan Anda melakukan hal konyol itu, pemain lain pasti akan teriak,"kamu membunuh permainan tim, kamu merugikan kami."

 

 

3 dari 4 halaman

Fernandes Tak Akan Bisa Sebebas Itu di Man City

Sementara itu, Gary Neville juga menyampaikan pendapatnya soal Bruno Fernandes. Dia mengatakan hanya MU yang mengizinkan dia main seperti itu.

"Saya memikirkan Bruno Fernandes, saya menonton di pada hari Minggu, dia pasti pemain terbaik dalam hal bakat, tapi dia ada di mana saja," ujarnya.

"Kalau itu terjadi dengan Guardiola, dia pasti akan teriak di pinggir lapangan agar pemain kembali ke posisinya."

 

4 dari 4 halaman

Pemain Nomor 10 Tak Bisa Bebas Seperti 20 Tahun Lalu

 

Neville mengatakan gaya permainan Bruno Fernandes sangat jadul. Ini berbeda kondisinya kalau diterapkan di sepak bola terkini.

"Hampir 20 tahun lalu dimana seorang pemain nomor 10 diberi kebebasan untuk main. Itu sudah hilang sekarang," ujarnya.

"Anda harus masuk dalam kombinasi dan pola permainan saat menyerang. Saya tak pernah lihat Ten Hag dekati dia dan menyuruh dia kembali ke posisi utama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • bruno fernandes

  • Roy Keane