Sukses

Hadir Pertama Kalinya di Old Trafford, Sir Jim Ratcliffe Ngaku Tak Bisa Terus-terusan Nonton Manchester United

Sir Jim Ratcliffe berencana untuk hadir reguler di Old Trafford, namun dia tidak bisa datang di setiap pertandingan kandang Manchester United karena komitmen lain.

Liputan6.com, Jakarta Sir Jim Ratcliffe mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangannya sebagai pemegang saham minoritas Manchester United. Dia juga menjelaskan soal rencana ratifikasi kepemilikannya.

Seperti diketahui, pada malam Natal lalu, pria berusia 71 tahun yang merupakan pemilik dan pendiri INEOS Group itu dipastikan telah menyetujui kesepakatan pembelian 25% saham Setan Merah.

Sebagai dukungan Ratcliffe berada di Old Trafford untuk menyaksikan pertandingan Liga Inggris Manchester United melawan Tottenham Hotspur, Minggu malam waktu setmpat (14/1/2024).

Dan menjelang pertandingan dengan tim Ange Postecoglou, Ratcliffe membenarkan bahwa langkah dirinya sebagai pemegang saham akan diratifikasi secara resmi oleh otoritas Liga Inggris pada awal hingga pertengahan Februari.

Dalam pengarahan singkat dengan wartawan di ruang media di Old Trafford, Ratcliffe mengatakan: "Ini pertandingan pertama bagi saya sejak kami tiba di sini. Saya sangat bersemangat berada di sini, tapi saya tidak bisa menjawab pertanyaan apa pun. Ini adalah hal yang besar. Kami biasanya melakukannya dengan baik melawan Spurs," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratcliffe Jelaskan Rencana Ratifikasi

Ketika ditanya apakah ini hal paling menarik yang pernah ia lakukan dalam bisnis? "Benar. Ya. Saya telah melakukan beberapa hal menarik namun tidak ada pertanyaan," katanya.

"Ini memerlukan beberapa putaran, seperti yang Anda tahu, tapi hal ini memerlukan beberapa upaya. (Akan selesai) awal hingga pertengahan Februari. Mudah-mudahan kita tidak menemukan sesuatu kendala!"

3 dari 4 halaman

Ratcliffe Berjanji Bakal Selalu Hadir di Old Trafford

Ratcliffe juga mengungkapkan bahwa dia berencana untuk hadir reguler di Old Trafford. Namun, dia tidak bisa datang di setiap pertandingan kandang karena komitmen lain.

"Saya tidak bisa datang terus-menerus karena ada urusan lain. Tapi saya akan datang," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Ratcliffe Ingin Bawa Lagi MU ke Puncak Kejayaan

Ratcliffe usai menyetujui kesepakatan untuk membeli 25 persen saham Manchester United akan mengambil kendali operasional sepak bola di Old Trafford dan ingin melakukan perombakan besar-besaran.

Pemilik Setan Merah saat ini, keluarga Glazer, akan mengambil posisi di belakang dan membiarkan Ratcliffe mencoba memimpin juara Liga Inggris 20 kali itu kembali ke kejayaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.