Sukses

Manchester United Cuci Gudang Demi Rencana Besar di 2024, Bajak Bintang Real Madrid

Manchester United akan melego beberapa pemain demi membuka jalan merekrut pemain bintang Real Madrid lagi.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan berniat melakukan cuci gudang. Setan Merah siap mendepak beberapa pemain saat ini di musim panas 2024 demi membuka jalan memenuhi ambisi klub merekrut bintang Real Madrid.

Fichajes melaporkan MU akan merombak pertahanannya tahun depan. Jonny Evans dan Victor Lindelof akan meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti dengan bebas transfer. Kontrak keduanya yang habis Juni nanti tidak akan diperpanjang.

Kemudian MU juga berniat melego Raphael Varane. Bek asal Prancis ini bisa pergi di Januari 2024 atau musim panas tahun depan. Eks pemain Real Madrid itu sudah tak mampu menembus tim utama MU sejak pulih dari cedera.

Adapun status Harry Maguire masih belum jelas. MU sempat berusaha menjual Maguire musim panas lalu. Tapi saat ini Maguire mulai bangkit dan kini kembali menjadi starter di Old Trafford mendepak Varane.

Satu-satunya bek tengah saat ini yang aman adalah Lisandro Martinez. Kinerja pemain Argentina itu memang sangat baik. MU bahkan sangat kehilangan Martinez ketika absen cukup lama akibat cedera.

Penjualan para bek ini dilakukan MU karena menurut laporan Fichajes untuk mengosongkan anggaran gaji demi bisa membawa David Alaba dari Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Serba Bisa Disukai Ten Hag

Para petinggi MU termasuk manajer Erik ten Hag sangat menyukai Alaba karena bisa bermain di berbagai posisi sekaligus di lini belakang hingga tengah. Alaba akan sangat membantu jika tim sedang krisis pemain.

Menariknya Alaba didatangkan Real Madrid sebagai pengganti Varane yang dibeli MU tahun 2021 lalu. Los Blancos mendapatkan Alaba kala itu dengan gratis karena kontraknya di Bayern Munchen habis.

3 dari 4 halaman

Pertahanan Keropos Manchester United

Pertahanan MU perlu dirombak Ten Hag karena musim ini sangat bobrok. Akibatnya mereka tersingkir dari Liga Champions di fase grup dengan menjadi juru kunci. MU kemasukkan 15 gol dari enam laga di kompetisi antarklub Eropa itu.

Di Liga Inggris, Setan Merah juga terpuruk di urutan tujuh dengan 28 poin. MU sudah tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen sementara Arsenal.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini