Sukses

Manchester United Siap-Siap Gigit Jari, Striker Tajam yang Jadi Incaran Kirim Sinyal Pilih Arsenal

Manchester United selalu kesulitan untuk mendapatkan pemain yang diincar. Sudah lama inginkan striker tajam Brentford, tapi sang pemain ingin main di Arsenal.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United berambisi untuk memboyong empat pemain baru di bursa transfer Januari. Salah satu posisi yang dibutuhkan MU yaitu striker.

Striker Bentford, Ivan Toney menjadi salah satu pemain yang diincar Man Utd. Toney sempat absen selama 8 bulan karena kasus judi bola, tapi kini akan segera bermain.

Namun belum juga bergerak, MU harus siap-siap gigit jari. Soalnya, Ivan Toney kirim sinyal lebih pilih Arsenal ketimbang klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Ini diperlihatkannya saat mengirim pesan untuk Declan Rice yang mencetak gol kemenangan Arsenal lawan Luton Town. Berkat satu golnya, Arsenal menang 4-3 lawan Luton Town pada pekan ke-15 Liga Inggris.

Ivan Toney memang selama ini dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners kabarnya sudah melakukan pendekatan dengan striker Brentford ini untuk transfer Januari.

Toney pun menyambut ketertarikan Arsenal dengan menonton laga mereka. Dia menuliskan pesan kepada Declan Rice lewat foto dirinya sedang menonton pertandingan Arsenal. "@declanrice, permainan yang luar biasa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ivan Toney Segera Akhiri Masa Hukuman

Ivan Toney masih belum bermain untuk Brentford. Seperti diketahui, dia jalani sanksi 8 bulan larangan bermain karena melanggar aturan FA soal judi.

Toney harusnya kembali bermain pada Januari. Namun, dia belum tentu main lagi untuk Brentford karena sederet klub tertarik untuk memakai jasa striker tajam ini.

Musim lalu, dia menjadi salah satu kandidat top skor karena mencetak 20 gol dan 4 assist dari 33 laga di Liga Inggris. Inilah yang membuatnya dipantau klub besar.

 

3 dari 4 halaman

Brentford Butuhkan Tenaga Ivan Toney

 

MU dan Arsenal harus menunggu lebih lama untuk dapatkan Ivan Toney. Soalnya, Brentford membutuhkan tenaganya dan berharap dia bertahan hingga akhir musim.

"Saya tak mau kehilangan dia. Semoga dan saya pikir dia akan tetap menjadi pemain Brentford pada 1 Februari," kata manajer Brentford Thomas Frank.

 

4 dari 4 halaman

Ivan Toney Bakal Lebih Menggila di Liga Inggris

Thomas Frank menilai Ivan Toney punya ambisi terpendam di Liga Inggris. Dia tak bisa main karena sanksi bukan karena cedera panjang.

"Semua orang lihat bagaimana penampilannya musim lalu. Ini kan bukan gara-gara patah kaki atau ACL. Dia fit dan mungkin lebih ambisius lagi untuk suksses. Saya yakin dia begitu siap," kata Frank.

Brentford saat ini berada di peringkat ke-11 Liga Inggris. Ini jauh dari prestasi mereka musim lalu yang bisa masuk enam besar klasemen Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.