Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Gagal Selebrasi Knee Slide di JIS, Pemain Prancis Pastikan Lututnya Tak Cedera

Pemain Timnas Prancis U-17 Bastien Meupiyou memastikan tak ada masalah pada lututnya usai dirinya gagal melakukan selebrasi knee slide saat laga Piala Dunia U-17 2023 melawan Amerika Serikat di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (18/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta Pemain Timnas Prancis U-17 Bastien Meupiyou sempat menjadi sorotan saat timnya menghajar Amerika Serikat dalam laga pemungkas grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (18/11/2023).

Ia dikhawatirkan mengalami masalah usai gagal melakukan selebrasi knee slide dengan mulus menyusul keberhasilannya mencetak gol ketiga Prancis pada menit 86 yang mengantar pasukan muda Les Bleus unggul 3-0 atas Amerika Serikat.

Sekadar informasi, Prancis memang tampil perkasa saat meladeni anak-anak asuh Gonzalo Segares di laga terakhir babak penyisihan grup, Sabtu (18/11/2023) malam WIB. Les Bleus bahkan mampu memimpin 1-0 saat turun minum berkat gol Joan Tincres di pengujung babak pertama.

Keunggulan tersebut lantas berlipat ganda pada menit 82 ketika Tincres kembali membobol gawang Duran Michael Ferree untuk kedua kalinya. Barulah pada menit 84, ada sosok lain dari kubu Timnas Prancis U-17 yang mampu mencatatkan nama di papan skor.

Bastien Meupiyou yang dimasukkan di babak kedua untuk menggantikan Joachim Kayi Sanda sukses memanfaatkan peluang yang didapatnya dengan baik. Berawal dari keberhasilan memenangkan duel udara, Meupiyou mengirim bola lewat sundulan yang bersarang di gawang Ferre.

Aksinya mengantar Timnas Prancis U-17 unggul 3-0 atas Amerika Serikat saat wasit meniupkan peluit panjang sekaligus melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan status juara grup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Coba Lakukan Selebrasi

Namun, di balik keberhasilannya mencetak gol ketiga, ada alasan lain yang rupanya membuat Bastien Meupiyou menjadi sorotan selepas laga Amerika Serikat vs Prancis.

Bek FC Nantes itu sempat mencoba melakukan selebrasi knee slide, tetapi aksinya tak berjalan mulus. Lutut sang pemain malah tersendat di bagian atas lapangan, sehingga membuat Meupiyou sempat tersungkur.

Rumpur JIS sendiri nampak sedikit terkelupas setelah kejadian itu. Kendati demikian, Meupiyou memastikan dirinya baik-baik saja dan tak mengalami masalah lutut terlepas dari selebrasinya yang kurang mulus.

"(Saya) baik-baik saja, tidak ada masalah dengan selebrasi itu. Lutut saya hanya tersangkut saja di situ, tapi kondisi kaki saya baik-baik saja," ujar Meupiyou saat ditemui selepas laga di Jakarta International Stadium, Sabtu (18/11/2023) malam WIB.

3 dari 3 halaman

Pelatih Prancis Apresiasi Kinerja Meupiyou dkk.

Di sisi lain, pelatih Timnas Prancis U-17 Jean-Luc Vannuchi sempat memberi apresiasi atas kinerja Bastien Meupiyou dan kawan-kawan yang tampil spartan hingga laga terakhir babak penyisihan grup E Piala Dunia U-17 2023.

Performa gemilang pasukan muda Les Bleus diklaim membuat staf dan pelatih senang lantaran berhasil finis sebagai pemuncak klasemen dengan torehan 7 gol tanpa sekali pun kebobolan dalam 3 laga yang dilakoni.

"Tim kami, para pemain, dan staf sangat senang bisa meraih tiga kemenangan di tiga laga fase grup. Kami juga berakhir (finis) di puncak klasemen. Hal ini sangat penting bagi kami karena kami tidak datang ke Jakarta untuk berlibur," ucap Vannuchi selepas laga kontra Amerika Serikat

"Tidak hanya itu, Timnas Prancis U-17 juga belum kebobolan sampai sekarang dan (capaian) itu pun amat penting buat kami lantaran bisa (membantu) skuad berpikir bahwa mereka adalah tim yang hebat," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.