Sukses

Manchester United Ganggu Pemain Bidikan Juventus dan PSG, Calon Pengganti Casemiro di Januari

Manchester United serius untuk menjual Casemiro dengan harga yang pas. Klub Arab Saudi kabarnya berminat dan uangnya bisa dipakai untuk memboyong calon pengganti yang jadi buruan Juventus dan PSG.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United sudah siap untuk mendatangkan calon pengganti Casemiro di bursa transfer Januari. Seperti diketahui, kehadiran Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik saham minoritas bahkan merombak manajemen di MU.

Salah satu kebijakan yang ingin dirombak Ratcliffe yaitu bursa transfer. Sejak awal dia mengatakan, Man Utd sudah salah mendatangkan pemain gaek seperti Casemiro dengan harga dan gaji mahal.

Maka itu, salah satu gebrakan Ratcliffe di bursa transfer yaitu menjual Casemiro di bursa transfer Januari. Seperti dilansir sportsmole, Manchester United sudah punya calon pengganti yaitu gelandang AS Monaco Youssouf Fofana.

Kebetulan Youssouf Fofana sedang dijajaki dan didekati juga oleh Juventus dan PSG. Man Utd berniat untuk mengganggu target dua klub besar ini.

Di sisi lain, Casemiro terus menurun kontribusinya di MU. Setelah menikmati musim pertawma di 2022/2023, Casemiro terus mengalami penurunan kontribusi karena masalah cederra.

Musim lalu, dia merupakan pilar Man Utd untuk meraih gelar juara Carabao Cup dan bantu MU lolos 4 besar dan main di Liga Champions. Dari 53 kali penampilan, Casemiro sudah mencetak 7 gol dan 7 assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cedera Panjang Membuat MU Makin Tak Butuh

 

Andai saja Casemiro memiliki fisik lebih baik, MU mungkin masih mempertimbangkan keberadaannya. Namun karena dibebat cedera hamstring sampai awal tahun nanti, dia harus menjalani masa depan tak menentu di MU.

Man Utd sudah menemukan calon pembeli Casemiro. Kabarnya klub Arab Saudi sudah siap untuk membeli mahal Casemiro meski belum jelas klub yang mana.

Lalu RMC Sport melansir, MU pun sudah mencari penggantinya. Kabarnya, MU ingin meminjam Yousouf Fofana di akhir musim nanti dengan harapan AS Monaco beri lampu hijau.

 

3 dari 5 halaman

Yousouf Fofana Pilar AS Monaco

 

AS Monaco sepertinya masih berat untuk melepas Yousouf Fofana. Dia sudah main sebanyak 12 kali musim ini dan membantu Monaco berada di posisi ketiga klasemen Ligue 1.

Sepanjang kariernya dengan Monaco, Fofana sudah cetak 3 gol dan 14 assist. Ini diraihnya dalam 151 kali penampilan dengan Monaco sejak 2020 saat pindah dari Strasbourg.

 

4 dari 5 halaman

Sisa Kontrak Yousouf Fofana di Monaco

 

Yousouf Fofana masih menyisakan dua tahun kontrak dengan AS Monaco. itu artinya bila tak ada perpanjangan kontrak sampai Januari 2025, Fofana bisa pindah ke klub manapun dengan gratis.

Inilah yang akan dihindari oleh AS Monaco. Klub asal Prancis ini bakal mendengarkan tawaran paling menarik musim depan untuk pemain bintang mereka. Berkat penampilan gemilangnya Yousouf Fofana juga jadi pilar untuk timnas Prancis dimana dia sudah main sebanyak 12 kali.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Casemiro

  • Youssouf Fofana