Sukses

Manchester United Pertimbangkan 4 Striker Altenatif Selain Ivan Toney

Manchester United dikabarkan telah mengidentifikasi empat striker alternatif jika gagal mendapatkan Ivan Toney dari Brentford tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bekerja sepanjang waktu untuk mendatangkan penyerang tengah baru pada bursa transfer musim panas 2023. Ini setelah gagal mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang bergabung ke Al-Nassr pada Januari lalu.

Upaya MU mendapatkan Harry Kane, Randal Kolo Muani, dan Victor Osimhen tak membuahkan hasil. Setan Merah akhirnya mengeluarkan biaya 72 juta pound untuk mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Terlepas dari potensi yang dimilikinya, Hojlund kesulitan beradaptasi dengan kerasnya sepak bola Liga inggris. Penyerang Timnas Denmark itu belum menunjukkan performa terbaiknya selama awal musim bagi Man Utd.

Sementara, Marcus Rashford, Antony, Alejandro Garnacho, Anthony Martial, Mason Mount, dan Jadon Sancho juga baru mencetak satu gol. Scott McTominay dan Bruno Fernandes memimpin dengan masing-masing tiga gol.

Akibatnya, Man United berencana mengejar pencetak jitu lainnnya pada jendera transfer Januari 2024 untuk mengurangi tekanan pada Hojlund. Salah satunya adalah Ivan Toney dari Brentford.

Pemain asal Inggris tersebut hampir enam bulan menjalani masa skorsing delapan bulan akibat kasus pelanggaran taruhan. Persaingan sengit untuk mendapatkan jasanya dapat terjadi ketika larangannya dicabut pada jendela transfer musim dingin.

Arsenal dan Chelsea juga siap untuk mencoba peruntungan. Namun, Brentford diperkirakan meminta 100 juta pound atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk menjual pemain berusia 27 tahun itu.

Menurut TEAMtalk, Man Utd telah menyusun daftar empat penyerang alternatif jika tak bisa mendapatkan tanda tangan Ivan Tone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mehdi Taremi dan Wissam Ben Yedder

TEAMtalk dalam laporannya menyebut salah satu penyerang alternatif yang diminati Manchester United adalah Mehdi Taremi. Pemain Porto itu terbukti merupakan akuisisi yang jauh lebih murah.

Pemain timnas Iran berusia 31 tahun itu berada di musim terakhir kontraknya dengan Porto. Dia sudah mengumpulkan 83 gol dan 52 assist dalam 161 pertandingan. Selain MU, klub-klub di Arab Saudi turut memantau perkembangan Taremi.

Wissam Ben Yedder juga menjadi opsi penyerang veteran yang sedang dipertimbangkan Man Utd. Kapten Monaco berusia 33 tahun tersebut juga dapat tersedia dengan harga lebih murah pada Januari sebelum kontraknya berakhir di musim panas.

 

3 dari 4 halaman

2 Penyerang Lain Incaran Manchester United

Di luar Eropa, Manchester United diyakini mengagumi penyerang Flamengo Gabriel Barbosa. Pemain ini sebelumnya membela Benfica dan Inter Milan sebelum kembali ke Tanah Airnya pada 2020.

Meski begitu, pemain timnas Brasil tersebut rupanya selalu memiliki kerinduan untuk kembali ke sepak bola Eropa. Dia merupakan salah satu pemain yang kontraknya saat ini akan habis pada 2024.

Terakhir, Marcos Leonardo bisa dikejar. Penyerang Santos berusia 20 tahun bersinar di Brasileiro dengan mencetak 13 gol dan dua assist dari 24 pertandingan sejauh musim ini.

Biaya sebesar 20 juta pound seharusnya cukup untuk membuat Leonardo meninggalkan Santos. Tetapi, MU sepertinya tidak akan memprioritaskan kepindahan pemain muda tersebut mengingat kebutuhan mereka akan pengalaman.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ivan Toney

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola