Sukses

Roy Keane Desak Manchester United Copot Jabatan Kapten Bruno Fernandes

Legenda Manchester United Roy Keane mendesak Erik ten Hag agar mengubah keputusannya menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten klub.

Liputan6.com, Jakarta - Bruno Fernandes mengenakan ban kapten Manchester United beberapa kali sepanjang musim 2022-23. Dia memegang jabatan itu setelah Harry Maguire kehilangan tempatnya di tim utama.

Maguire kemudian kehilangan tugasnya sebagai kapten MU dan Bruno Fernandes menggantikannya pada musim 2023-24. Pada awal bulan-bulan pertama, peran gelandang berusia 29 tahun itu sebagai pemimpin di lapangan berjalan biasa-biasa saja.

Dari 13 pertandingan sebagai kapten musim ini, Fernandes telah membawa Man Utd menang enam kali dan menelan tujuh kekalahan. Dia menghasilkan dua gol dan tiga assist dalam prosesnya.

Setan Merah menang 3-0 atas Crystal Palace di Piala Liga Inggris tanpa Fernandes. Raphael Varane yang menjadi kapten pada laga itu saat pemain Portugal tersebut menjadi penghangat bangku cadangan.

Fernandes kembali menjadi kapten saat MU dipermak Manchester City pada pekan ke-10 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (29/10). Dua gol Erling Haaland dan gol Phil Foden membuat City menang 3-0.

Dalam laga itu, Fernandes menciptakan dua peluang dan mencatatkan dua tembakan. Namun, dia tiga kali melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning .

Berbicara kepada Sky Sports New, mantan kapten Manchester United Roy Keane mengecam Fernandes. Sebab, dia mengeluh terus-menerus dan sikapnya kebalikan dari apa yang seharusnya menjadi seorang kapten.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Roy Keane

"Hari ini setelah melihatnya lagi, saya akan melepas jabatan kapten darinya 100 persen. Saya tahu ini adalah keputusan besar, jelas mereka mengganti jabatan kapten dengan Maguire, tetapi Fernandes bukanlah kapten yang material," kata Roy Keane.

"Dia adalah pemain bertalenta, tidak diragukan lagi. Tapi, apa yang saya lihat hari ini - yang telah kita diskusikan berkali-kali sebelumnya, adalah musim lalu di Liverpool - dia terus-menerus mengeluh, mengerang, dan mengangkat tangannya ke udara."

"Ini benar-benar tidak dapat diterima. Dari apa yang kita lihat hari ini, saya pikir saya akan melepaskannya. Anda harus mulai dari suatu tempat. Kami sedang membicarakan dari mana Anda harus memulai [memperbaiki masalah) - manajer, tingkat dewan," ucap Keane menambahkan.

"Saya akan memulai dengan itu karena manajer mampu melakukan hal itu. Fernandes adalah pesepak bola brilian namun dalam hal materi kapten, dia berlawanan dengan apa yang saya inginkan dari seorang kapten."

 

3 dari 4 halaman

Bakal Kena Skorsing

Kartu kuning yang diterima Bruno Fernandes saat melawan Manchester City membuatnya terancam kena skorsing satu laga di Liga Inggris. Karena, dia sudah menerima empat kartu kuning.

Karena itu, manajer Manchester United harus mengambil keputusan besar terkait kepemilikan ban kapten.

Sejak bergabung dengan Setan Merah dari Sporting pada 2020, Fernandes telah mencetak 66 gol dan membuat 57 assist dalam 198 penampilan. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Klub dalam dua musim pertamanya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Roy Keane

  • Berita Bola