Sukses

Dipermalukan Galatasaray di Liga Champions, Erik Ten Hag Sesali Kesalahan Mental Manchester United

Erik ten Hag mengutuk kesalahan mental yang berkontribusi terhadap kekalahan memalukan Manchester United dari Galatasaray pada laga kedua Grup A Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menelan kekalahan kedua dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions. Setan Merah kalah 2-3 dari Galatasaray di Old Trafford, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

MU unggul dua kali dalam pertandingan itu lewat Rasmus Hojlund. Tapi, Galatasaray bisa membalikkan keadaan lewat Wilfred Zaha, Kerem Akturkolu, dan Mauro Icardi.

Kekalahan Man Utd disebabkan sejumlah kesalahan di area pertahanan. Salah satunya dilakukan kiper Andre Onana yang mengakibatkan Casemiro mendapat kartu merah Dries Mertens di kotak terlarang.

Kekalahan tersebut adalah yang keenam bagi Setan Merah, dua di antaranya di Liga Champions, sejauh musim ini. Wakil Inggris itu kini di posisi keempat Grup A dengan 0 poin setelah takluk 3-4 dari Bayern Munchen pada laga sebelumnya.

Kepada TNT Sports, Manajer MU Erik ten Hag menyebut kesalahan para pemainnya dalam laga melawan Galatasaray. "Kesalahan mental yang kami buat, Anda tidak bisa membiarkannya pada level ini. Anda dihukum," kata ahli taktik asal Belanda itu.

"Hal ini sulit dikendalikan. Kita semua terlibat dalam hal ini bersama-sama. Kami dua kali unggul dan mengendalikan permainan. Kami berharap lebih banyak bersama-sama," lanjut Erik ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund Tampil Cemerlang

Dalam laga itu, salah satu kesalahan Manchester United datang dari Marcus Rashford. Ketika skor 1-1 pada babak kedua, penyerang sayap itu menerobos satu lawan satu ke gawang.

Tetapi, alih-alih menembak, Rashford mencoba memberikan umpan ke Bruno Fernandes yang ternyata tidak berhasil "Itu terserah Marcus. Pada saat seperti itu dia harus mengambil keputusan," ucap Erik ten Hag.

Terlepas dari hasil yang buruk, satu hikmah dari pertandingan ini adalah penampilan fantastis Rasmus Hojlund. Penyerang baru MU itu mencetak dua gol pertamanya untuk klub dengan cara mengesankan.

"Rasmus mencetak dua gol hebat. Kami senang dengan hal itu tapi tentu saja kami tidak memenangkan pertandingan. Dia bisa sangat senang dengan gol-golnya," ujar Ten Hag.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions

Grup A:

Manchester United 2-3 Galatasaray

Kopenhagen 1-2 Bayern Munchen

Grup B:

Lens 2-1 Arsenal

PSV Eindhoven 2-0 Sevilla

Grup C:

Union Berlin 2-3 Braga

Napoli 2-3 Real Madrid

Grup D:

Salzbourg 0-2 Real Sociedad

Inter Milan 1-0 Benfica

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.