Sukses

Demi Selamatkan Karier, Jadon Sancho Wajib Dengar Saran Legenda Manchester United

Jadon Sancho mendapatkan wejangan dari legenda Manchester United Roy Keane. Semasa jadi pemain di MU, Keane juga kerap bersikap kontroversial.

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho terus menjadi sorotan di Manchester United. Saat ini, gelandang asal Inggris ini masih mendapatkan sanksi berat dari manajer MU Erik Ten Hag.

Dia dilarang untuk memakai fasilitas tim utama termasuk ruang makan. Dia kini harus total bergaul dengan pemain akademi Man Utd baik saat berlatih maupun makan.

Kondisi miris Jadon Sancho membuat legenda Manchester United Roy Keane buka suara. Saat masih jadi pemain Keane juga dikenal kontroversial, tapi selalu hormat dengan Sir Alex Ferguson.

Roy Keane meyakini Jadon Sancho masih bisa selamatkan kariernya di MU. Dia menyarankan agar Sancho meminta maaf kepada Erik Ten Hag.

Meski merasa benar, Keane meyakini itu menjadi satu-satunya jalan bagi winger Inggris ini lanjutkan karier di Man Utd. Saat ini, Jadon Sancho memang terkatung di Manchester United.

Dia bisa tak main-main hingga Januari nanti. Namun ini tentu bisa merusak reputasinya sebagai pemain muda berbakat sehingga lebih baik perbaiki karier dulu di MU kata Roy Keane.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saran Roy Keane untuk Jadon Sancho

 

Keane mengaku punya cara berbeda kalau mendapatkan kritikan dari pelatih. Dia mengaku bakal malu seumur hidup kalau disebut malas-malasan saat berlatih oleh manajer.

Dia meyakini Jadon Sancho punya kesempatan untuk kembali. Itu asalkan dia mau merendahkan hatinya.

"Saya tak berpikir dia sudah berlatih dengan benar. Saya tak bermasalah dengan kepribadian dia," kata Keane seperti dikutip Metro.

"Satu hal yang salah dari Sancho karena dia tak berlatih dengan benar. Kalau dia mau memperbaiki itu dan rendah hati, mungkin saya salah, dia bisa melanjutkan karier dengan cepat."

 

3 dari 5 halaman

Malas Latihan Tak Bisa Ditolerir

 

Keane sependapat dengan Ten Hag yang tidak suka kalau ada pemain yang setengah hati dalam berlatih. Menurut dia, hal ini memang tak bisa ditolerir.

"Saya tak masalah kalau ada pemain yang tak dimainkan. Satu hal yang pemain tak bisa dimaafkan itu kalau mereka bisa mengomel atau apapun, tapi saat berlatih, mereka harus berlatih dengan benar," ujar Keane.

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Boleh Kritik Pemain Lewat Media

 

Muncul pro kontra soal sikap Ten Hag yang mengumbar kondisi pemainnya lewat media. Namun Keane menilai hal itu bisa dilakukan.

"Orang bilang Anda tak bisa ungkap beberapa hal soal pemain lewat media, tidak..Anda bisa lakukan itu. Anda bisa kirim pesan ke orang-orang," ujarnya.

"Satu-satunya yang saya tidak suka dari Sancho itu karena tak berlatih dengan benar. Soal kepribadian dia tak masalah, kita semua berbeda-beda."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Roy Keane