Sukses

Timnas Indonesia U-24 Tantang Uzbekistan di 16 Besar Asian Games 2023, Duel Bersejarah Kedua Negara

Timnas Indonesia U-24 mengetahui identitas lawan di babak 16 besar Asian Games 2023. Pasukan Indra Sjafri bakal menghadapi Uzbekistan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-24 mengetahui identitas lawan di babak 16 besar Asian Games 2023. Pasukan Indra Sjafri bakal menghadapi Uzbekistan.

Kepastian didapat setelah Uzbekistan memastikan status juara Grup C usai membekuk Hong Kong 2-1 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Senin (25/9/2023).

Sempat tertinggal gol Li Ngai Hoi, Uzbekistan memutar skor melalui Alibek Davronov dan Jasurbek Jaloliddinov.

Timnas U-24 Indonesia sebelumnya mengamankan tempat di perdelapan final Asian Games 2022 sebagai peringkat tiga terbaik. Pada persaingan Grup F, Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Utara dan Kirgistan, serta hanya lebih baik dari Chinese Taipei.

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis (28/9/2023). Rencananya kick-off pukul 15.30 WIB.

Laga nanti merupakan pertemuan pertama kedua negara di level usia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas U-24 Indonesia Nyaris Tersingkir dari Asian Games 2023

Timnas Indonesia U-24 nyaris tersingkir dari Asian Games 2023 usai ditaklukkan Korea Utara 0-1 pada laga pamungkas Grup F, Minggu (24/9/2023) sore WIB.

Menilik jalannya laga, pasukan Indra Sjafri sejatinya cukup mampu meredam ancaman Korea Utara di awal babak pertama. Ernando Ari Sutaryadi yang bertugas di bawah mistar gawang juga tampil spartan dengan menepis sejumlah peluang berbahaya.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-24 tak lagi bisa mengantisipasi upaya Korea Utara mendekati turun minum. Berawal dari situasi bola mati, Kim Yusong yang bebas dari perangkap offside berhasil menciptakan keunggulan 1-0 bagi timnya.

Garuda Muda mencoba mengejar ketertinggalan pasca turun minum. Hugo Samir yang jadi bintang kemenangan Indonesia atas Kirgistan di laga perdana bahkan dikirim masuk untuk menggantikan Egy Maulana Vikri.

Akan tetapi, tak ada gol yang mampu diciptakan hingga peluit panjang berbunyi. Timnas Indonesia U-24 harus rela menelan kekalahan dari Korea Utara, sehingga terlempar ke urutan 3 klasemen akhir Grup F.

 

3 dari 3 halaman

Indra Sjafri Apresiasi Perjuangan Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2023

Kendati mencatatkan hasil minor, pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri ogah memberi tekanan kepada anak-anak asuhnya. Sebaliknya, sosok yang sukses mengantar Indonesia menyabet medali emas SEA Games 2023 itu justru mengapresiasi kinerja Rizky Ridho dan kawan-kawan dalam3 laga penyisihan grup F Asian Games 2023 Hangzhou.

“Saya sebagai pelatih mengapresiai kinerja para pemain di tiga pertandingan ini,” ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers pasca pertandingan, Minggu (24/9/2023).

“Memang ada hal-hal yang harus diperbaiki sebagai catatan kami pelatih. Tapi tim yang berangkat ke sini betul-betul telah berjuang dengan baik dan kami pun sudah melakukan apapun untuk bisa memenangkan pertandingan. Tapi hasilnya kita hanya 1 kali menang dan 2 kali kalah,” tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini