Sukses

Tawaran Mewah Manchester United Begitu Sulit Ditolak Inter Milan

Manchester United membeli Onana dari Inter Milan dengan biaya transfer yang cukup mahal.

Liputan6.com, Jakarta- GM Inter Milan Giuseppe Marotta akhirnya buka-bukaan soal kepindahan kiper Andre Onana ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Marotta rupanya sulit menolak pinangan dari MU karena benar-benar menguntungkan Inter Milan.

Seperti diketahui Andre Onana baru saja dibeli MU dengan biaya transfer 60 juta euro. Pemain asal Kamerun itu disiapkan menjadi pengganti David de Gea yang memutuskan meninggalkan Old Trafford saat kontraknya habis 30 Juni lalu.

Karena butuh kiper baru, MU berani membayar mahal kepada Inter Milan. Onana merupakan pemain yang diinginkan pelatih Erik ten Hag. Kebetulan Ten Hag pernah melatih Onana dan sukses besar ketika masih bersama di Ajax Amsterdam.

Kepindahan Onana membuat Inter Milan untung besar. Onana baru bergabung ke Giuseppe Meazza tahun lalu. Saat itu La Beneamata mendapatkan Onana dengan gratis karena kontraknya di Ajax berakhir.

Dalam wawancara dengan Radio Serie A, Marotta menjelaskan penyebab timnya mau melepas Onana ke MU meski baru memakai jasanya selama setahun saja. Tawaran dari MU begitu bagus sehingga membuat Inter sulit menolaknya.

“Ketika seorang pemain diminta oleh klub yang lebih kaya, sulit untuk mempertahankannya. Onana tiba dengan status bebas transfer dengan intuisi hebat dari (Piero) Ausilio dan pergi dengan harga lebih dari 50 juta, dengan gaji dua kali lipat," ujar Marotta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inter Milan Ganti Onana dengan Sommer

Inter Milan kini sudah mendapatkan kiper baru pengganti Onana yakni Yann Sommer yang direkrut dari Bayern Munchen. Inter cuma mengeluarkan 6,75 juta euro saja untuk merekrut Sommer.

"Kami tidak dapat bersaing dan pada saat yang sama kami menemukan alternatif. Kami sekarang membutuhkan pencarian yang kuat, untuk menemukan peran alternatif dengan peran tingkat tinggi dan siap untuk segala kemungkinan."

3 dari 4 halaman

Inter Bisa Belanja Pemain Berkat MU

Melepas Onana jelas menguntungkan Inter. Apalagi keuangan klub masih belum terlalu sehat. Uang penjualan Onana bisa mendatangkan banyak pemain berkualitas.

Selain Sommer, Inter membeli Kristjan Asllani, Yann Aurel Bisseck, Francesco Acerbi hingga Davide Fratessi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Andre Onana