Sukses

Petinggi Federasi Arab Saudi Kasak Kusuk ke UEFA, Ronaldo dan Bintang Lainnya Tampil di Liga Champions?

Deretan bintang sepak bola itu bisa melihat mereka kembali ke benua itu segera setelah dilaporkan bahwa Liga Profesional Saudi ingin berpartisipasi di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo menjadi nama besar pertama yang meninggalkan sepak bola Eropa untuk Arab Saudi setelah dia menandatangani kontrak dengan Al Nassr.

Sejak itu, Liga Arab Saudi menarik nama-nama besar lainnya seperti Karim Benzema, Neymar, Sadio Mane, Roberto Firmino, N'Golo Kante, dan Riyad Mahrez.

Meskipun pindah dari sepak bola Eropa, deretan bintang sepak bola itu bisa melihat mereka kembali ke benua itu segera setelah dilaporkan bahwa Liga Profesional Saudi ingin berpartisipasi di Liga Champions.

Media Italia Corriere dello Sport melaporkan orang-orang top di Federasi Arab secara resmi akan ajukan permintaan ke UEFA. Otoritas sepak bola Saudi menginginkan pemenang Liga Profesional Saudi mendapat tempat di Liga Champions mulai musim depan.

Kabarnya mereka ingin diberikan entri wildcard ke kompetisi top sepak bola Eropa tersebut. Mulai musim 24/25, format Liga Champions akan berubah dari sistem 32 tim saat ini menjadi sistem yang akan menampilkan 36 tim bermain di turnamen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyisihan Grup Liga Champions Mengalami Perubahan

Babak penyisihan grup juga akan diubah sepenuhnya. Alih-alih ditempatkan di grup yang berbeda, semua tim kini akan ditempatkan dalam satu fase liga.

Setiap tim akan memainkan empat pertandingan tambahan dengan total lima pertandingan kandang dan lima pertandingan tandang, tetapi tidak semua orang akan bermain melawan satu sama lain.

3 dari 4 halaman

Ronaldo, Benzema dan Neymar Kembali Lagi ke Liga Champions

Tim yang finis di posisi delapan besar akan secara otomatis maju ke babak 16 besar, sementara tim yang finis antara posisi kesembilan dan 16 akan bertarung dalam play-off dua leg.

Jika UEFA menerima permintaan wildcard dari otoritas Saudi, kita bisa segera melihat pemain seperti Ronaldo, Benzema dan Neymar kembali ke Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Liga Arab Saudi Mengalami Ledakan Popularitas dan Ketenaran

Iming-iming kontrak yang menggiurkan terus menarik nama-nama bintang ke liga Arab Saudi. Di tengah pemain bintang yang datang ke Arab Saudi, ada lima klub di liga Arab Saudi masuk daftar klub paling berharga berdasarkan nilai pasar.

Di tengah sejumlah transfer pemain bintang sepak bola itu, liga Arab Saudi mengalami ledakan popularitas dan ketenaran. Sejumlah pemain tertarik pada klub seiring bayaran besar dan kesepakatan promosi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.