Sukses

Tolak Transfer Romelu Lukaku, Fans Juventus Serbu Lapangan Saat Laga Pramusim

Fans Juventus menunjukkan respons keras terhadap rumor penandatanganan striker Chelsea Romelu Lukaku oleh Bianconeri di bursa transfer musim panas 2023. Para penggemar ramai-ramai melakukan invasi ke lapangan sebagai bentuk penolakan terhadap Lukaku saat Si Nyonya Tua bertandang melawan rim reserve-nya, Juventus Next Gen di Allianz Stadium pada Kamis (10/8/2023) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Fans Juventus menunjukkan respons keras terhadap rumor penandatanganan striker Chelsea Romelu Lukaku oleh Bianconeri di bursa transfer musim panas 2023.

SportBible mengungkap para penggemar ramai-ramai melakukan invasi ke lapangan saat Si Nyonya Tua bertandang melawan tim reserve-nya, Juventus Next Gen, di Allianz Stadium pada Kamis (10/8/2023) dini hari WIB.

Sekadar informasi, nama Lukaku memang cukup santer dikaitkan dengan kepindahan Juventus dalam beberapa waktu terakhir. Ia tak masuk dalam rencana manajer Chelsea Mauricio Pochettino, sehingga berencana dilego di jendela transfer kali ini.

Laporan mengklaim petinggi Juventus tengah mencoba mengeksplorasi potensi merekrut Romelu Lukaku dari London Barat. Meski kariernya tengah merosot, Bianconeri tampaknya punya niatan untuk menyodori jalan keluar bagi Lukaku pada musim panas.

Tak dapat dimungkiri, Romelu Lukaku memang sempat mengecap masa-masa kejayaan di Serie A. Ia bergabung bersama Inter Milan pada 2019 dan sukses mengoleksi 64 gol dalam 95 pertandingan, sekaligus mengantar skuad asuhan Antonio Conte menjadi juara Liga Italia 2020/2021.

Setelahnya, Romelu Lukaku pulang ke mantan klubnya Chelsea. Sayangnya, periode kedua bersama The Blues tak berjalan sesuai harapan. Ia kembali dipinjamkan ke Inter Milan musim lalu, tetapi malah membuat blunder memalukan saat Nerazzurri kalah dari Manchester City di final Liga Champions 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans Juventus Tegas Tolak Kehadiran Romelu Lukaku

Buntut dari sederet catatan buruk itu, fans Juventus dengan tegas menolak kehadiran Romelu Lukaku di Turin. Mereka menyerukan chant yang meminta pihak klub tidak menandatangani pemain asal Belgia.

Penggemar Juventus juga melontarkan cemoohan yang merujuk pada aksi Lukaku saat menggagalkan peluang emas Federico Dimarco untuk menyamakan kedudukan di final Liga Champions kontra Manchester City.

"Jangan tanda tangani Lukaku," ujar fans yang ramai-ramai menyerbu area lapangan di Allianz Stadium kala Juventus memetik kemenangan 8-0 melawan tim reserve.

"Lukaku bertahan di Milan, kami sudah memiliki kiper kedua," bunyi pesan lain dari penggemar Juventus, seperti dilansir dari laporan SportBible.

Menurut laporan, chant anti-Lukaku sempat menggema di tribun sebelum penggemar dalam jumlah besar menyeruak masuk ke lapangan. Situasi ini memaksa stewards bergerak cepat membentuk barisan perisai di dekat terowongan.

3 dari 3 halaman

Romelu Lukaku Bantah Gabung Juventus

Di sisi lain, Romelu Lukaku sendiri sejatinya sudah sempat memberi respons terhadap rumor yang mengaitkan dirinya dengan transfer ke Juventus.

Seorang fans belum lama ini mencegat Lukaku dan meminta sang pemain mengatakan 'Forza Juve' apabila dia bakal hijrah ke Bianconeri di bursa transfer musim panas 2023

Lukaku pun sontak langsung mengeluarkan bantahan terhadap pernyataan tersebut. Ia mengeklaim dirinya tak bakal pindah ke Turin dan menyebut transfer semacam itu tidak akan terjadi.

"Tidak, tidak, tidak akan pernah. Saya rasa kesepakatan itu tidak akan terjadi," ujar Lukaku saat ditanyai penggemar, seperti dikutip dari SportBible.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.