Sukses

Manchester United Boyong Rasmus Hojlund, Christian Eriksen: Jaminan Mutu!

Manchester United bisa maksimalkan Rasmus Hojlund sebagai striker. Posisi ini sudah lama dicari MU usai gagal maksimalkan Cristiano Ronaldo dan Wout Weghorst.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk mendatangkan Rasmus Hojlund. MU dikabarkan sepakat membayar Atalanta 64 juta pounds untuk striker 20 tahun ini.

Namun kabarnya, Man Utd pada akhirnya bisa menghabiskan 72 juta pounds kalau Rasmus Hojlund sukses di Old Trafford. Ini boleh jadi masuk dalam skema bonus atau add ons dalam kontraknya.

Kehadiran Rasmus Hojlund sudah ditunggu Manchester United. 7 gol dari lima laga pramusim menjadi tanda bagaimana minimnya lini serang MU.

Dalam dua musim terakhir, Man Utd kurang sukses dengan striker yang dipakai. Cristiano Ronaldo hanya numpang lewat di MU dan penggantinya Wout Weghorst malah jarang mencetak gol.

Antony Martial jadi opsi striker yang dimiliki Erik Ten Hag di MU musim lalu. Namun sang pemain selalu dibebat cedera.

Meski berusia 20 tahun, Rasmus Hojlund dinilai bakal sukses di MU. Setidaknya inilah pendapat seniornya di timnas Denmark, Cristian Eriksen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Christian Eriksen Sebut Rasmus Hojlund Tambah Kekuatan Manchester United

 

Eriksen yang menjadi kapten Denmark mengaku kompatriotnya itu bakal jadi tambahan kekuatan yang bagus untuk MU. Dia tahu betul soal itu setelah melihat penampilannya dengan timnas Denmark.

"Rasmus Hojlund seperti apa? Jaminan mutu, dia seorang striker yang kuat. Dia banyak berkembang sejak tahun lalu saat saya melihatnya dengan timnas. Jadi yah, dia pemain yang sangat bagus," kata Eriksen.

"Dia kurang dikenal? Saya kira karena media Denmark kurang mengekspos pemain-pemain ini, itulah mengapa, jadi orang di luar Denmark kurang tahu," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Pujian Lain Eriksen untuk Hojlund

 

Eriksen tak hanya menyukai kemampuan Hojlund di lapangan. Dia juga menyukai sikap sang pemain saat ada di luar lapangan.

"Dia seorang anak yang baik, dia pemain yang bagus. Seperti yang saya bilang, dia sudah berkembang, dia benar-benar jadi seorang striker nomor 9, itulah perannya di timnas," ujar Eriksen.

 

4 dari 4 halaman

Eriksen Tak Tahu Permainan Hojlund di Atalanta

 

Di sisi lain, Eriksen jujur tak melihat permainan Hojlund di Atalanta. Musim lalu, striker 20 tahun ini mengemas 10 gol saja.

"Saya harus jujur tak banyak menonton pertandingan Atalanta, tapi saya tahu bagaimana mereka main dan bagaimana Hojlund masuk dalam skema mereka, jadi yeah dia pemain bagus," ujarnya.

"Saya bicara dengan dia saat di timnas. Tentu saya bicara hal baik dan juga hal buruk. Namun pada akhirnya ini yang bakal terjadi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Rasmus Hojlund