Sukses

Prediksi Starter Manchester United vs Borussia Dortmund: Setan Merah Mantapkan Tim Utama

Manchester United melakoni laga terakhir para tur pramusim ke Amerika Serikat. Setan Merah bertemu Borussia Dortmund di Allegiant Stadium, Senin (31/8/2023) pukul 08.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United melakoni laga terakhir para tur pramusim ke Amerika Serikat. Setan Merah bertemu Borussia Dortmund di Allegiant Stadium, Senin (31/8/2023) pukul 08.00 WIB.

Manajer MU Erik ten Hag perlahan mengintegrasikan pilar ke tim utama seiring bergulirnya persiapan. Namun, jelang laga ini, sosok asal Belanda itu juga menekankan niatnya menjajal setiap pemain yang dibawa ke Negeri Paman Sam.

“Kami punya skuad. Bukan cuma 11 yang tampil dan semua punya kesempatan. Kami kemungkinan menjalani 60 pertandingan di satu musim. Tidak mungkin kami melewatinya dengan 11 pemain. Saya harap beberapa pemain muda menunjukkan kemampuannya,” kata Ten Hag, dilansir situs resmi klub.

Kobbie Mainoo menjawab permintaan Ten Hag dan memamerkan kebolehannya pada awal persiapan MU menyambut musim baru. Sayang pemain berusia 18 tahun itu terkena cedera engkel dan diperkirakan absen lama.

Kini Ten Hag berharap nama-nama seperti Alvaro Fernandez, Dan Gore, Joe Hugill, atau Hannibal Mejbri bisa mengikuti jejak Mainoo dan Alejandro Garnacho pada musim lalu.

Meski lawatan ke AS selesai, pramusim MU menyambut 2023/2024 belumlah berakhir. Bruno Fernandes dan kawan-kawan bakal melakoni dua pertandingan lagi sebelum memulai Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers, 14 Agustus mendatang. 

Dengan waktu semakin singkat, Ten Hag kemungkinan besar menurunkan bayangan tim utama di Allegiant Stadium, dengan para pelapis dan pemain muda tetap diturunkan sebagai pengganti. Berikut prediksi starter Setan Merah di laga Man Utd vs Borussia Dortmund:

Manchester United: Onana; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Mount, Fernandes; Antony, Garnacho, Rashford

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Takluk di Laga Terakhir Pramusim

Sebelum bersua Dortmund, MU harus mengakui keunggulan Real Madrid 0-2 di Stadion NRG pada Kamis (27/7/2023) pagi WIB. Debut kiper anyar Setan Merah Andre Onana dirusak gelandang Jude Bellingham.

Baik MU maupun Real Madrid turun dengan mayoritas pemain terbaiknya. Real Madrid menampilkan dua pemain barunya sejak menit awal. Selain Bellingham, ada Fran Garcia yang beroperasi di bek kiri.

Sementara MU juga menurunkan dua pemain baru yakni Onana dan gelandang serang Mason Mount. Bagi Onana ini merupakan penampilan perdananya bersama MU usai dibeli dari Inter Milan. Sedangkan Mount sudah tampil di tiga laga uji coba sebelumnya.

Hasil negatif melawan Madrid ini menjadi kekalahan kedua MU di pramusim 2023. Sebelumnya mereka menang atas Leeds United, Olympique Lyon dan Arsenal. Kemarin MU juga keok 1-3 dari Wrexham, namun pertandingan itu diikuti tim belia mereka.

Real Madrid memulai laga dengan sangat baik. Pada menit keenam mereka sudah bisa menjebol gawang Onana. Jude Bellingham mencetak gol perdananya sejak diboyong dari Borussia Dortmund. Pemuda Inggris itu melepaskan tendangan lob untuk memperdaya Onana setelah lolos dari perangkap offside.

MU kesulitan membalas gol cepat dari Bellingham ini. Meski di babak keda manajer MU Erik ten Hag sudah memasukkan pemain seperti Jadon Sancho, Antony dan Christian Eriksen, Setan Merah tetap tak bisa membalas gol.

Justru gawang MU malah kebobolan lagi pada menit 89. Pemain pengganti sekaligus striker baru Joselu ikut memperdaya Onana. Pemuda Spanyol itu dengan baik menyelesaikan umpan dari winger Lucas Vazquez dengan tendangan salto.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Pramusim Manchester United

 Waktu  Lawan  Lokasi  Hasil
 12 Juli 2023  Leeds United  Oslo, Norwegia  2-0
 19 Juli 2023  Olympique Lyon  Edinburgh, Skotlandia  1-0
 23 Juli 2023  Arsenal   New Jersey, AS  2-0
 26 Juli 2023  Wrexham   San Diego, AS   1-3
 27 Juli 2023  Real Madrid  Houston, AS  0-2
 31 Juli 2023  Borussia Dortmund  Las Vegas, AS  
 5 Agustus 2023  Racing Lens  Manchester, Inggris  
 6 Agustus 2023  Athletic Bilbao  Dublin, Republik Irlandia  

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini