Sukses

Dikucilkan PSG, Kylian Mbappe Dapat Calon Pelamar Baru dari Liga Inggris

Kylian Mbappe nampaknya tak bakal kesulitan menemukan klub baru yang berniat menampung dia musim depan. Laporan mengungkap, bintang timnas Prancis itu mendapat calon pelamar baru dari Liga Inggris usai dinyatakan berpotensi dilepas PSG di jendela transfer kali ini.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe nampaknya tak bakal kesulitan menemukan klub baru yang berniat menampung dia musim depan. Laporan SportBible mengungkap, bintang timnas Prancis itu mendapat calon pelamar baru dari Liga Inggris usai dinyatakan berpotensi dilepas PSG di jendela transfer kali ini.

Sebagaimana diketahui, masa depan Mbappe bersama sang raksasa Prancis memang tengah berada di ambang ketidakpastian. Pesepak bola berusia 24 tahun mendadak dikucilkan dari skuad lantaran dinilai kurang setia terhadap klub.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Mbappe tak diikutsertakan dalam tur pramusim Les Parisiens di Jepang. Kabar juga menyebut sang megabintang kini tersedia untuk dilego di bursa transfer dan tengah menghabiskan waktu dengan berlatih bersama pemain terbuang lainnya di ibu kota Prancis.

Adapun Kylian Mbappe sebenarnya masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Parc des Princes. Pihak klub semula berencana memperpanjang masa tinggal sang pemain. Akan tetapi, Mbappe sudah menegaskan dirinya tak mau meneken kontrak baru bersama PSG.

Situasi itu rupanya membuat klub raksasa Ligue 1 merasa dikhianati. Paris Saint-Germain meyakini Mbappe sudah membuat kesepakatan dengan Real Madrid untuk bergabung dengan status bebas transfer musim depan.

Alhasil, PSG membuat keputusan berani dengan mencoret Mbappe dari skuadnya di tur pramusim. Padahal, pemain asal Prancis itu sempat memberi kontribusi penting dengan mencetak salah satu gol yang mengantar Les Parisiens menang atas Le Havre dalam laga uji coba, Jumat (21/7/2023) lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur Ingin Coba Peruntungan

Di tengah situasi ini, klub Liga Inggris Tottenham Hotspur ingin mencoba peruntungan. The Lilywhites tertarik menjajaki prospek untuk merekrut pesepak bola berusia 24 tahun ke London Utara.

Rencana itu tak lepas dari situasi Harry Kane yang belakangan diisukan makin dekat dengan pintu keluar Tottenham Hotspur. Kabar menyebut, pemilik Spurs Joe Lewis sudah mendesak pimpinan klub untuk melepas Kane di bursa transfer.

Sejauh ini, Bayern Munchen, PSG, dan Al-Hilal menjadi deretan klub berniat mengejar tanda tangannya. Manchester United pun sempat dikabarkan menaruh hati pada pemain internasional Prancis lantaran butuh kehadiran striker elite anyar dalam skuad.

Adapun dana yang didapat dari penjualan Kane nantinya akan kembali digunakan Spurs di bursa transfer musim panas. Mbappe menjadi sasaran The Lilywhites apabila mereka benar-benar memutuskan melego Harry Kane ke klub peminat.

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Dibanderol Tinggi

Kendati berpotensi mendapat suntikan dana dari penjualan Harry Kane, Tottenham Hotspur tetap harus bekerja keras jika ingin memboyong Kylian Mbappe sebagai pengganti di London Utara.

Sudah bukan rahasia bahwa Mbappe memiliki banderol yang cukup besar di bursa transfer. SportBible meyakini eks bintang Monaco saat ini dihargai 180 juta euro atau sekitar 155,7 juta poundsterling, meski kontraknya bersama PSG cuma tersisa satu tahun.

Tak menutup kemungkinan Les Parisiens bakal menuntut angka lebih besar dari klub yang meminati jasa Mbappe. Lebih lanjut, sang pemain juga memiliki gaji bernilai tinggi yang harus dipenuhi The Lilywhites apabila sukses mendapat tanda tangannya.

4 dari 4 halaman

Saingan Tottenham Hotspur di Bursa Transfer

Tak hanya masalah biaya, Tottenham Hotspur juga harus melewati jalan terjal dengan meladeni persaingan klub-klub besar Eropa di bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, Mbappe memang cukup banyak dilirik oleh tim-tim papan atas lain, termasuk Real Madrid. Rival Spurs di Liga Inggris, Chelsea, pun disebut siap meramaikan perburuan tanda tangan bintang Prancis.

Biaya transfer Mbappe nampaknya tak bakal menjadi persoalan berarti buat The Blues. Mereka punya Todd Boehly yang dikenal cukup royal terhadap klub. Belum lagi Chelsea juga baru saja kebanjiran dana usai melakukan aktivitas cuci gudang di jendela transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.