Sukses

Manfaatkan Kepindahan Mbappe ke Real Madrid, Manchester United Siap Gelontorkan Rp 2 Triliun

Manchester United coba ambil untung dari kepindahan Mbappe ke Real Madrid. Mereka menyiapkan Rp 2 triliun.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United merombak tim di bawah kendali investor anyar Sir Jim Ratcliffe membuat Setan Merah semakin banyak dikaitkan dengan pemain berkualitas. Pada pekan pertama April 2024, MU dikabarkan mulai menyusun rencana membajak bintang Real Madrid.

Menurut laporan Fichajes, MU tertarik mendatangkan winger Real Madrid Rodrygo Goes. The Red Devils mempersiapkan diri untuk memecahkan rekor transfer termahal dalam sejarah klub untuk memiliki pemuda Brasil tersebut.

MU akan melayangkan tawaran pembuka sebesar 120 juta euro atau Rp 2 triliun. Jika Real Madrid menolak, Setan Merah sudah punya rencana kedua. Mereka akan menaikkannya menjadi 150 juta euro.

Rodrygo diminati MU karena bisa bermain di beberapa posisi di sektor penyerangan. Ini akan sangat membantu MU yang lini depannya bermasalah di musim 2023/2024.

Pemuda 23 tahun itu bisa menjadi pengganti bagi Antony yang memble sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam. Antony kemungkinan akan dibuang akhir musim nanti setelah dua musim mengecewakan di Old Trafford.

MU terlebih dulu harus menjual Antony dan winger lainnya Jadon Sancho untuk bisa merekrut Rodrygo. Pasalnya MU sedang terancam terkena Financial Fair Play. Perekrutan pemain mahal harus didahulu dengan penjualan beberapa pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Manchester United Tergantung Kebijakan Ancelotti

Namun keinginan merekrut Rodrygo ini tergantung pada rencana pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Jika tetap memakai dua pemain depan maka Rodrygo akan tersingkir karena Real Madrid akan mendatangkan Kylian Mbappe.

Bila tetap dengan formasi sekarang, Mbappe dan Vinicius Junior yang akan menjadi starter. Rodrygo bakal lebih sering duduk di bangku cadangan. Tetapi jika Ancelotti kembali ke formasi 4-3-3, Rodrygo tidak akan dijual. El Real akan mengandalkan trio Vinicius, Mbappe dan Rodrygo.

3 dari 4 halaman

MU Bersaing dengan Arsenal

Harga Rodrygo sangat mahal karena masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai Juni 2028. Musim ini kinerja Rodrygo juga sangat baik. Eks pemain Santos ini membuat 15 gol dari 42 penampilan di berbagai ajang bersama Real Madrid.

Pesaing MU untuk mendapatkan Rodrygo di musim panas nanti adalah Arsenal. Meriam London membidik Rodrygo untuk menduetkannya dengan Bukayo Saka di sektor sayap setelah kecewa dengan Gabriel Martinelli yang inkonsisten.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini