Sukses

Mitsubishi Xforce, SUV Compact Berfitur Canggih yang Cocok untuk Wanita Masa Kini

Wanita masa kini tidak lagi melihat mobil sebagai sarana transportasi tetapi juga ruang pribadi yang mencerminkan gaya hidup.

Liputan6.com, Jakarta Wanita masa kini semakin menempati peran penting dalam berbagai aspek kehidupan. Mereka tidak hanya mengambil peran dalam keluarga sebagai ibu, tetapi juga semakin aktif di dunia profesional dan menjadi Wanita karir. Dengan ragam peran dan kesibukannya itu, wajar jika wanita sekarang lebih selektif dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pemilihan kendaraan pribadi seperti mobil.

Wanita masa kini tidak lagi melihat mobil sebagai sarana transportasi tetapi juga ruang pribadi yang mencerminkan gaya hidup. Kendaraan yang memenuhi unsur kenyamanan, keamanan, kemudahan dan performa mobil yang bisa diandalkan. Semua kriteria mobil untuk wanita masa kini dimiliki Mitsubishi Xforce, SUV compact terbaru dari Mitsubishi Motors Indonesia. Bukan klaim tanpa dasar, terbukti dari data penjualan mobil Mitsubishi Xforce perdana lebih dari 40 persen konsumennya adalah Wanita.

Sebagai pengendara wanita, Liputan6.com merasakan langsung berbagai fitur canggih Mitsubishi Xforce yang menunjang kenyamanan dan memenuhi kebutuhan wanita untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Eksterior Mitsubishi Xforce Futuristic

Sebagai SUV Compact, Mitsubishi Xforce mengusung sejumlah evolusi dari desain-desain mobil Mitsubishi sebelumnya sehingga terlihat sempurna. Xforce tampak futuristic, menggabungkan modernitas dan ketangguhan yang membuatnya jadi pusat perhatian.

- Desain Silky dan Solid

Aksen futuristic tercermin dari identitas New Generation Dynamic Shield dengan konsep silky dan solid, lampu Utama bentuk "T-Shape" yang unik sesuai lekuk bodi dengan fungsi penerangan yang maksimal untuk memastikan Jarak pandang lebih luas di malam hari. Lampu belakang dilengkapi LED berdesain menarik yang mudah terlihat oleh pengendara lain. Perpaduan desain velg impresif dengan ban berukuran 18" semakin memperkuat profil Xforce sebagai SUV yang modern dan tangguh, tapi juga tetap stylish dan autentik.

- Ground Clearance Tertinggi

Jarak terendah ke tanah yang tinggi ini penting untuk sebuah SUV, supaya bodi bawah mobil tidak mudah bersinggungan dengan jalan ketika melewati medan bergelombang. Ground clearance Mitsubishi Xforce tercatat 222 mm sekaligus menjadi yang tertinggi di kelasnya. Artinya mobil ini siap dipakai ke mana saja, baik jalan halus maupun kasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior Mitsubishi Xforce

Mitsubishi Motors Indonesia menyebut bahwa kenyamanan adalah salah satu nilai jual Mitsubishi Xforce. Ternyata ini bukan isapan jempol lho. SUV Compact 5 seater ini benar-benar memiliki taburan fitur mewah dan canggih yang mendukung kenyamanan, kamu bisa merasakan langsung dari beberapa bagian ini.

1. Dashboard dan Door Trim yang Mewah

Balutan bahan fabric pada dasbor dan door trim dengan aksen white melange serta mocca yang digabungkan dengan Smartphone-link Display Audio dan Digital Driver Display, membuat nuansa kabin Mitsubishi Xforce terlihat mewah dan canggih.

2. Smartphone-link Display Audio & Digital Driver Display

Layar berukuran 12.3 inci yang terpampang di tengah dashboard, membuat fitur unggulan Mitsubishi Xforce ini selalu jadi perhatian. Layar ini dilengkapi fungsi dan konten yang menarik seputar mobil, gaya berkendara, dan akses hiburan engan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay. Keberadaan Digital Driver Display berukuran 8 inci di depan kemudi memberi kenyamanan untuk membaca berbagai informasi saat berkendara.

3. Dual Zone Auto Climate Control with nanoE™X

Xforce benar-benar mengerti kebutuhan wanita, tersemat fitur Dual Zone AC dengan nanoE™X. Fitur nanoE™X ini berfungsi untuk menghilangkan bakteri dan virus dengan cara menghasilkan ion-ion listrik yang membuat molekul bakteri rusak dan bakterinya mati serta bisa menghilangkan bau. sehingga menghadirkan udara kabin yang bersih dan segar. Selain itu, NanoeX ini juga bisa menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tetap sehat dan tidak kering.

4. 18 Storage atau Ruang Penyimpanan

Kabin Mitsubishi Xforce memiliki banyak ruang penyimpanan kecil, sekurangnya terdapat 18 buah. Masing-masing adalah passenger tray, glove box, door trim storage, side pocket, console tray, floor console box, console cup holder, coin box, coin tray, seat under tray, smartphone pocket, seat back pocket, smartphone pocket, door trim storage, cup holder middle arm rest, quarter trim pocket, dan ruang penyimpanan serbaguna.

5. Consol Box with Cooling Function

Mitsubishi Xforce dilengkapi konsol boks yang berada di tengah jok depan dengan fungsi sebagai sandaran tangan sekaligus pendingin minuman selama perjalanan.

6. Dynamic Sound Yamaha Premium

Suasana berkendara dengan Mitsubishi Xforce semakin menyenangkan dengan audio premium yang memiliki 4 konfigurasi audio (Signature, Lively, Powerful, dan Relaxing). Nikmati suara yang jernih memenuhi kabin dengan 8 speaker layaknya sebuah konser musik.

7. Hands-free Power Liftgate

Tak perlu effort lagi untuk buka bagasi karena ada Hands-free Power Liftgate yang memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki. Pastikan kunci keyless ada di kantong. Begitu terbuka, kamu bisa melihat kabin Mitsubishi Xforce dengan ruang yang lebih dari cukup untuk barang bawaan besar, terdapat juga lantai ruang kargo yang dapat disesuaikan ketinggiannya.

8. Ambient Lighting

Fitur pencahayaan kabin Mitsubishi Xforce didesain untuk memancarkan aura mewah dan tenang. Berkendara pun menjadi lebih bermakna dan tak membosankan.

3 dari 3 halaman

Fitur-Fitur yang Memudahkan dan Memanjakan

Mitsubishi Xforce menjawab preferensi kebutuhan konsumen terhadap sebuah SUV Compact yang futuristic, prestigious, dan comfort. Selain menawarkan desain menawan dengan kenyamanan paripurna, terdapat beberapa fitur yang memudahkan dan memanjakan pengguna Xforce.

  1. Small Turning Radius: Radius putar kemudi Xforce kecil dengan 5,2m yang memungkinkan untuk bermanuver dan berbelok lebih mudah dalam area terbatas.
  2. Drive Mode: Terdapat 4 mode berkendara (Normal, Wet, Gravel, Mud) yang bisa disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan dan gaya mengemudi. Memungkinkan mobil dikendarai secara maksimal. Pilihan mode berkendara cukup diatur melalui tombol di sebelah tuas transmisi dan akan tampil pada layar di dasbor sehingga memudahkan pengemudi memantaunya. Drive mode menjadi fitur yang tidak dimiliki kompetitor di kelasnya.
  3. Brake Auto Hold: Fitur ini akan bermanfaat saat kendaraan berada di tanjakan maupun turunan, serta pada kondisi macet di daerah maupun mobil berhenti di lampu merah. Pengemudi Xforce tidak perlu menginjak pedal rem terus menerus.
  4. Hill Start Assist: Memudahkan untuk melakukan stop and go di jalanan menanjak. Pengemudi tinggal menginjak gas untuk melaju kembali.
  5. Blind Spot Warning: Fitur yang menjaga pengemudi tetap waspada dengan peringatan terhadap kendaraan yang berada di luar jangkauan (blind spot). Peringatan dikirim sensor kepada pengemudi melalui kedipan lampu di kaca spion kiri dan kanan.
  6. Active Yaw Control (AYC): Sistem pengereman dan penggerak ini berguna untuk memberikan kestabilan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan licin. Fitur AYC terintegrasi dengan empat mode berkendara.
  7. ABS dan EBD: Memudahkan pengereman dengan aman dalam situasi tak terduga. Roda akan dicegah untuk selip saat terjadi pengereman jarak pendek yang mendadak. Sehingga roda masih dapat traksi dan mobil masih bisa dikendalikan.
  8. Rear Cross Traffic Alert: Fitur yang memudahkan pengemudi saat memundurkan kendaraan dan bisa menghentikan laju Mitsubishi Xforce seketika secara otomatis jika sensor mendeteksi adanya objek ketika manuver mundur.
  9. Auto Lamp: Sistem penerangan Mitsubishi Xforce dibuat untuk memiliki opsi otomatis. Pengemudi tinggal memutar tuas lampu di kolom setir dan ke posisikan ke “AUTO”. Maka semua lampu (head lamp, stop lamp, lampu kecil, lampu instrumen) akan menyala/padam secara otomatis menyesuaikan intensitas cahaya di sekitarnya.  

Selain fitur-fitur otomatis yang memberikan kemudahan dan juga keamanan, masih ada fitur keselamatan pasif lainnya yang bisa diandalkan. Diantaranya Front SRS Airbags, Side Airbags, Rangka RISE, Seat Belt, Jok ISOFIX, dan Pedestrian Protection.

Mitsubishi Xforce hadir dalam dua varian yakni Ultimate sebagai tipe tertinggi, dan Exceed tipe terbawah. Keduanya memiliki dimensi bodi, sistem pengereman, suspensi termasuk ground clearance, fitur keselamatan dan keamanan, transmisi, serta mesin 4A91 1.5 L MIVEC DOHC yang sama. Dengan 6 pilihan warna, Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow Metallic, Quartz White Pearl, Red Metallic, Jet Black Meca, dan Blade Silver Metallic.

Varian Mitsubishi Xforce Ultimate dilengkapi dengan fitur-fitur spesial yang tak ada di varian Exceed. Antara lain: Drive Mode Selector, Dynamic Sound Yamaha Premium, Auto Lighting Control, Hands Free Power Liftgate with Kick Sensor, Smartphone Wireless Charger, Nanoe™X, Ambient Lighting, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), 12.3 inch SDA with M-Connect Android Auto/Apple Carplay/Weblink/SDL Wired, Wireless Charger.

Meski demikian, kedua varian Mitsubishi Xforce tetap menyajikan karakter stylish, bodi compact, handling yang sangat baik, kenyamanan, interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, serta memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Jadi, sudah mulai kepincut dengan SUV Compact yang futuristic satu ini? bagi kamu yang ingin merasakan berbagai fitur Mitsubishi Xforce secara langsung, segera kunjungi showroom Mitsubishi terdekat untuk langsung Test Drive, follow Instagram @mitsubishimotorsid dan website Mitsubishi Motors Indonesia dan Instagram untuk informasi menarik lainnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini