Sukses

Presiden LaLiga Bocorkan Progres Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid: Hampir Pasti Terwujud

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe nampaknya makin dekat dengan transfer gratis menuju Real Madrid musim panas ini. Presiden LaLiga Javier Tebas mengeklaim kepindahan pemain juara Piala Dunia 2018 menuju Los Blancos nyaris pasti terwujud, dengan persentase mencapai 99,9 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe nampaknya makin dekat dengan transfer gratis menuju Real Madrid musim panas ini.

Presiden LaLiga Javier Tebas membocorkan progres kepindahan pemain juara Piala Dunia 2018 yang diklaim nyaris pasti terwujud dengan persentase mencapai 99,9 persen.

Seperti diketahui, Mbappe memang sudah cukup lama dikaitkan dengan klub besutan Carlo Ancelotti. Dia sempat hampir pindah sebagai agen bebas ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2022, sebelum bintang PSG membuat manuver mengejutkan dengan menandatangani kontrak baru di Les Parisiens.

Barulah dua tahun berselang, Mbappe nampak kembali menghidupkan niatnya bergabung bersama Real Madrid. Mantan pemain AS Monaco itu kabarnya akan segera meninggalkan Parc des Princes usai kontraknya dengan PSG berakhir pada pengujung musim ini.

Meski belum ada pengumuman resmi yang dibuat, laporan beredar menunjukkan bahwa Kylian Mbappe bakal diikat kontrak berdurasi 5 tahun di Santiago Bernabeu usai menuntaskan transfer gratisnya dari Paris Saint-Germain.

Pesepak bola kelahiran 1998 juga bakal meraup 225 juta euro sepanjang masa kerjanya dengan tim raksasa LaLiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Javier Tebas Sebut Kepindahan Mbappe Hampir Pasti

Selaras dengan pemberitaan yang beredar, Presiden LaLiga Javier Tebas sendiri memang sudah sangat optimistis menanggapi prospek bergabungnya Kylian Mbappe dengan Real Madrid musim depan.

Pria berusia 61 tahun mengaku hampir 100 persen bisa memastikan bintang Timnas Prancis akan jadi milik Los Blancos di bursa transfer musim panas 2024.

“Saya ingin melihat yang terbaik di kompetisi kami (LaLiga). Saya memberi Mbappe peluang 99,99 persen bahwa dia akan bermain untuk Real Madrid musim depan,” ucap Tebas sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

3 dari 4 halaman

Kedatangan Mbappe Cegah LaLiga Angkut Bintang Lain

Sayangnya, kedatangan Kylian Mbappe bakal sekaligus mencegah Javier Tebas menyaksikan transfer bintang lain ke LaLiga Spanyol dalam waktu dekat.

Erling Haaland yang sebelumnya juga santer diisukan tertarik gabung Real Madrid konon mulai menimbang ulang rencananya usai bintang Timnas Prancis diklaim segera pindah ke Santiago Bernabeu.

Adapun Haaland memang sempat dipertimbangkan sebagai salah satu opsi rekrutan potensi bagi Real Madrid ketika tawaran mereka ditolak oleh Mbappe dua tahun silam.

Hanya saja, pemain asal Norwegia itu memang belum menunjukkan indikasi nyata ingin meninggalkan City dalam waktu dekat lantaran baru hijrah ke tim racikan Pep Guardiola dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022.

“(Kans) Haaland (pindah ke LaLiga) lebih rumit. Dia baru menghabiskan waktu realtif sebentar di City untuk bisa mempertimbangkan rencana pindah,” kata Tebas lagi, seperti dikutip dari Football Transfers.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.