Sukses

Real Madrid Terancam Gagal Angkut Mbappe Kedua di Musim Panas 2024

Real Madrid terancam gagal mengangkut Mbappe kedua di bursa transfer musim panas 2024. Ethan Mbappe yang merupakan adik dari Kylian Mbappe diklaim masih ingin melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG), meski sang kakak dilaporkan segera pindah ke Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid nampaknya terancam gagal mengangkut Mbappe kedua di bursa transfer musim panas 2024.

Berbeda dari nama pertama Kylian Mbappe yang sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu, adiknya Ethan Mbappe diklaim masih ingin melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, Los Blancos sebelumnya memang santer digadang-gadang akan merekrut dua Mbappe sekaligus ke Santiago Bernabeu lewat jendela transfer pertengahan tahun ini.

Tak cuma memboyong incaran lama Kylian Mbappe, adiknya yang baru berusia 17 tahun juga siap diberi tawaran bergabung dengan klub raksasa LaLiga.

Perekrutan itu tak ayal membuat duo bersaudara tidak perlu terpisah jauh setelah kontrak Kylian Mbappe dengan Les Parisiens berakhir pada pengujung musim.

Ethan Mbappe hanya perlu mengikuti jejak sang kakak, yang dikabarkan sudah sepakat menyegel kepindahan berdurasi 5 tahun menuju tim Spanyol, dan akan meraup 225 juta euro sepanjang kerja samanya dengan Real Madrid.

Merujuk pada laporan Football Transfers, penandatanganan Ethan ini memang menjadi semacam ‘paket’ dalam kesepakatan Los Blancos bersama bintang Timnas Prancis.

Klub besutan Carlo Ancelotti punya mandat untuk mengontrak adik Kylian Mbappe secara paralel usai pihak klub sepakat terkait transfer mantan penggawa AS Monaco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ethan Mbappe Punya Keputusan Berbeda

Sayangnya, Ethan Mbappe baru-baru ini dilaporkan punya visi berbeda terkait masa depannya setelah debut dengan tim utama PSG. Sang wonderkid nampak enggan hijrah ke Bernabeu lantaran dia harus lebih dulu memulai dari tim Real Madrid Castilla B.

“Dia (Ethan Mbappe) merasa sangat terikat dengan klub (Paris Saint-Germain) sebagai orang Paris dan ingin melanjutkan karier di PSG,” ungkap jurnalis RMC Sport Fabrice Hawkins, seperti dilansir dari Football Transfers.

“Bisakah dia mengikuti (jejak) saudaranya (Kylian Mbappe) jika dia bergabung dengan Real Madrid? (Cara itu) bukanlah tren di jaman ini. (Penasihat Ethan) ingin supaya dia mengambil jalannya sendiri,” sambung laporan yang sama.

3 dari 3 halaman

Ethan Mbappe Pemain Masa Depan PSG

Adapun Ethan Mbappe memang sudah berhasil membangun reputasi bagus di Parc des Princes. Meski belum lama ini mencatatkan penampilan perdana untuk tim utama, pesepak bola kelahiran 29 Desember 2006 itu sudah mampu menuai sanjungan dari pelatih.

Laporan Football Transfers mengungkap juru taktik Paris Saint-Germain Luis Enrique menggambarkan dia sebagai pemain masa depan bagi klub.

Pelatih U-19 Zoumana Camara juga sangat memuji sosok Ethan Mbappe, sehingga tak heran jika adik Kylian mulai berpikir dua kali untuk meninggalkan kariernya bersama PSG demi bergabung dengan Real Madrid di LaLiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.