Sukses

Harry Kane Ingin Gabung Bayern Munchen, Tottenham Hotspur Diminta Menyerah

Tottenham Hotspur nampaknya bakal dipaksa menyerahkan pemain andalannya di bursa transfer musim panas 2023. Kabar menyebut, Harry Kane sudah mengirim sinyal bahwa dirinya ingin bergabung dengan Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta - Tottenham Hotspur nampaknya bakal dipaksa menyerahkan pemain andalannya di bursa transfer musim panas 2023. Kabar menyebut, Harry Kane sudah mengirim sinyal bahwa dirinya ingin bergabung dengan Bayern Munchen.

Seperti diketahui, Harry Kane memang santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain di jendela transfer kali ini. Pemain timnas Inggris itu sebelumnya dilirik oleh Manchester United. Kini, jasanya juga diminati klub Bundesliga Bayern Munchen.

Sayangnya, Tottenham Hotspur nampaknya belum mau merestui keinginan Kane untuk hijrah dari London Utara. Pihak klub berupaya keras mencegah kepergian sang pemain, meski kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024.

Sejumlah tawaran yang sempat diajukan Bayern untuk merekrut Kane pun ditolak mentah-mentah oleh The Lilywhites. Teranyar, proposal senilai 68,5 juta poundsterling ditambah add-ons juga belum mendapat sambutan baik dari kubu Premier League.

Padahal menurut Bayern Munchen, Harry Kane sejatinya sudah menunjukkan tanda-tanda ketertarikan dengan tim Bundesliga. Presiden Kehormatan Bayern Uli Hoeness mengklaim penyerang asal Inggris itu berniat melanjutkan karier dengan sang juara Jerman dan situasi ini berpotensi memaksa Tottenham Hotspur menyerah di bursa transfer musim panas.

"Harry Kane dengan jelas memberi sinyal di semua percakapan bahwa keputusan sudah dibuatnya. Jika hal (keputusan) itu tetap, maka kami akan mendapatkan dia karena Tottenham harus menyerah," ujar Hoeness dalam laporan SPORT1 yang dilansir dari Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harry Kane Ingin Main di Kompetisi Eropa

Bukan tanpa alasan Harry Kane menunjukkan ketertarikan pindah ke Bayern Munchen. Masih mengacu pada pernyataan Hoeness, pesepak bola bersia 29 tahun itu sangat ingin bermain di kompetisi Eropa.

Kesempatan tersebut jelas tidak mampu diberikan oleh Tottenham Hotspur yang hanya mampu finis di peringkat 8 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu. Sebaliknya, Bayern Munchen punya kapabilitas menyajikan panggung Liga Champions bagi Kane berkat keberhasilannya keluar sebagai juara Bundesliga 2022/2023.

"Dia (Harry Kane) ingin bermain di kompetisi Eropa, dan keuntungan bagi kami karena Tottenham tidak akan bermain di sana tahun depan. Dia sekarang memiliki kesempatan lain untuk bergabung dengan klub top di Eropa," tutur Hoeness.

"Yang kami suka adalah penasihatnya juga sangat menyenangkan dalam (menangani) kasus ini. Sampai sekarang, ayah dan saudara laki-laki (Kane) selalu menepati janji mereka. Jika tetap seperti itu, maka (situasinya) akan baik," sambung dia.

3 dari 3 halaman

Thomas Tuchel Ogah Beri Komentar

Di sisi lain, pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel ogah memberi banyak komentar mengenai kerkaitan antara tim racikannya dengan Harry Kane.

Juru taktik asal Jerman itu mengakui pihaknya memang tengah menantikan kehadiran pemain nomor 9 dalam skuad. Kendati demikian, ia enggan berbicara banyak soal sosok yang belum resmi bergabung dengan Die Roten.

"Saya punya jawaban yang sangat membosankan (untuk menjawab pertanyaan soal Harry Kane): saya tidak mengomentari pemain yang tidak bersama kami," ujar Tuchel, dilansir dari Metro.

"Semua sudah tahu bahwa kami mencari pemain nomor 9. Jika kami menemukan seseorang yang cocok, maka kami akan mengejarnya. Jika kami tidak menemukan siapa pun, kami (tetap) senang dengan skuad kami. Namun, kami butuh lebih banyak kesabaran," tambah sang pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.