Sukses

Manchester United Butuh Pencetak Gol Andal, Ini 3 Penyerang Gratis yang Bisa Direkrut

Manchester United ingin mendatangkan penyerang haus gol pada musim panas ini. Beirkut 3 penyerang gratis yang bisa direkrut MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah mencari penyerang haus gol pada bursa transfer musim panas ini. Namun, hingga kini upaya itu belum berhasil.

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi target utama MU di bursa transfer musim panas ini. Tapi, chairman Tottenham Daniel Levy tidak mau melepas penyerang timnas Inggris itu ke klub rival.

Man Utd juga sempat dikaitkan dengan penyerang Napoli Victor Osimhen. Napoli dikabarkan bersedia melepas berusia 24 tahun itu dengan harga 120 juta euro atau Rp 1,9 triliun. Namun, klub Inggris itu sulit menebusnya karena anggaran belanja yang terbatas.

Setan Merah kini dalam pembicaraan dengan Atalanta mengenai kesepakatan untuk Rasmus Hojlund. Tim asuhan Erik ten Hag telah mengajukan proposal pertukaran pemain ditambah uang tunai. Tetapi, proposal itu ditolak Atalanta yang menginginkan uang tunai 85,5 juta pound.

Dengan kondisi anggaran belanja yang terbatas, juara Liga Inggris 20 kali tersebut masih memiliki opsi untuk mendatangkan penyerang baru. Berikut 3 penyerang yang tersedia dengan status bebas transfer alias gratis seperti dikutip dari Sportsmole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daichi Kamada

Masa depan Daichi Kamada masih menjadi bahan spekulasi. Penyerang berusia 26 tahun itu tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas ini setelah kepergiannya dari Eintracht Frankfurt.

Atletico Madrid saat ini sangat dikaitkan dengan pemain timnas Jepang itu. Sementara AS Roma juga diyakini akan bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangannya menjelang musim 2023-24.

Manchester United sempat dikaitkan dengan Kamada pada jendela transfer Januari lalu. Setan Merah diyakini berusaha untuk merekrutnya ketika Christian Eriksen mengalami masalah pergelangan kaki jangka panjang.

Kamada tampil sangat baik untuk Frankfurt musim lalu. Dia mencetak 16 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 47 penampilan, termasuk tiga gol dalam delapan pertandingan Liga Champions.

Pemain sekaliber Kamada jarang tersedia dengan status bebas transfer. Dia dapat menjadi tambahan yang bagus bagi the Red Devils jika memutuskan untuk melakukan transfer.

 

3 dari 4 halaman

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha adalah salah satu pemain yang saat ini tersedia secara gratis. Penyerang berusia 30 tahun itu memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru di Crystal Palace.

Pada saat ini, ketertarikan terkuat dikatakan datang dari Arab Saudi. Zaha akan mendapatkan gaji yang besar.

Namun, kembali ke Manchester United, dia mungkin merasa memiliki urusan yang belum selesai. Tentu akan menjadi sebuah cerita besar.

Zaha sebelumnya pernah membela MU antara 2013 dan 2015. Tetapi, ia hanya tampil dalam empat laga dan akhirnya kembali ke Palace dengan status permanen setelah menjalani masa peminjaman.

Zaha belum pernah bermain di sepak bola Eropa, namun dia telah mencetak 68 gol dan 43 assist dalam 305 penampilan di Liga Inggris. Meski tak akan menjadi starter di MU, pemain timnas Pantai Gading ini akan menjadi pilihan yang brilian untuk diturunkan dari bangku cadangan bagi manajer Erik ten Hag.

 

4 dari 4 halaman

Adama Traore

Adama Traore sedang mencari klub baru usai dilepas Wolverhampton Wanderers pada akhir Juni 2023 lalu. AC Milan sempat dikaitkan dengannya awal pekan ini, tetapi kemudian membatalkan ketertarikan mereka setelah berdiskusi.

Traore mencetak 14 gol dan 20 assist dalam 194 penampilan selama bermain untuk Wolves. Sementara rekornya di Liga Inggris adalah 10 gol dan 18 assist dalam 194 pertandingan, termasuk saat bermain di Middlesbrough dan Aston Villa.

Pemain asal Spanyol ini mungkin bukan rekrutan yang menarik bagi Manchester United. Tetapi, hanya ada sedikit pemain yang dapat menyamainya, terutama dengan kecepatan dan kekuatannya yang telah terbukti terlalu berat bagi sebagian besar pemain bertahan.

Traore tak diragukan lagi akan menjadi pemain cadangan untuk Setan Merah daripada starter. Namun, dia mampu mengubah permainan saat dimainkan dan pastinya ada ruang baginya buat berkembang di bawah pelatih yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola