Sukses

Manchester United Semakin Dekat Dapatkan Andre Onana dari Inter Milan

Manchester United hampir mendapatkan tanda tangan Andre Onana. Setan Merah akan membayar 50 juta euro ditambah 5 juta euro untuk kiper Inter Milan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sedang mencari kiper nomor satu baru usai mengizinkan David de Gea pergi dengan status bebas transfer musim panas ini. Andre Onana telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford dalam beberapa pekan terakhir.

MU dan Inter Milan sudah terlibat dalam pembicaraan mengenai biaya transfer Onana. Klub Liga Inggris itu diduga telah mencapai kesepakatan dengan juara Inggris 20 kali itu mengenai persyaratan pribadi.

Menurut jurnalis Italia yang juga pakar transfer Fabrizio Romano, Man Utd telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan Setan Merah sudah menyepakati biaya transfer 50 juta euro plus 5 juta euro sebagai tambahan untuk mantan pemain internasional Kamerun tersebut.

Romano mengklaim struktur tambahan tersebut saat ini sedang didiskusikan. Namun, diperkirakan tak akan ada masalah lebih lanjut dengan Onana hampir pindah ke Manchester United.

Melalui sebuah tweet pada Kamis (13/7/2023) malam, Romano mengunggah foto Andre Onana 'dalam makan malam terakhirnya' di Milan. Kiper berusia 27 tahun itu bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada raksasa Serie A tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andre Onana Akan Jadi Kiper Nomor 1 Manchester United

Andre Onana pernah bermain di bawah asuhan Manajer Manchester United Erik ten Hag ketika di Ajax. Ia akan menjadi kiper nomor satu Man Utd untuk musim 2023-2024, menggantikan David de Gea yang baru saja dilepas.

Saat ini, Tom Heaton adalah satu-satunya penjaga gawang senior MU yang fit dan tersedia. Sedangkan Dean Henderson masih dalam masa pemulihan dari masalah paha.

Henderson diperkirakan menyelesaikan kepindahan permanen ke Nottingham Forest musim panas ini. Sementara itu, Heaton menjadi starter dalam pertandingan persahabatan pra-musim pembuka Man Utd melawan Leeds United pada Rabu (12/7) lalu, sebelum pemain berusia 23 tahun, Matej Kovar, bermain selama 45 menit.

 

3 dari 3 halaman

Andre Onana Tampil Luar Biasa di Inter Milan

Andre Onana tampil luar biasa untuk Inter Milan pada musim 2022-23. Dia tampil sebanyak 41 kali di semua kompetisi dengan menyumbangkan 19 clean sheet.

Onana menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan raksasa San Siro setelah kedatangannya dari Ajax di musim panas 2022. Tetapi, Inter berada di bawah tekanan untuk menjual beberapa pemain pada bursa transfer kali ini karena masalah keuangan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andre Onana

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola