Sukses

Gelandang Manchester United Frustrasi, Diam-Diam Jalin Kontak dengan Sejumlah Klub Eropa

Kedatangan Mason Mount musim ini tampaknya akan mendorong pemain internasional Belanda itu akan lebih jauh terlempar dari tim utama Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United Donny van de Beek dikabarkan sedang menjalin kontak dengan beberapa klub Eropa terkait dengan kemungkinan dirinya hengkang dari Old Trafford musim panas ini.

Pemain berusia 26 tahun itu telah berjuang untuk mencapai level yang diharapkan Setan Merah sejak bergabung dengan klub dari Ajax seharga 40 juta pounds pada tahun 2020. Namun, nyatanya dia hanya mencetak dua gol dalam 60 pertandingan di semua kompetisi.

Van de Beek hanya membuat sembilan penampilan bersama tim utama Manchester United di bawah Erik ten Hag musim lalu. Dia harus absen di paruh kedua musim karena cedera lutut yang serius.

Memang, cedera dan kurangnya bermain reguler di tim utama telah memainkan peran dan membuat Van de Beek frustrasi selama berada tiga tahun di Old Trafford. Karenanya, gelandang tersebut diyakini siap untuk keluar dari klub musim panas ini.

Ten Hag lebih menyukai Bruno Fernandes dan Christian Eriksen ketimbang Van de Beek. Sementara kedatangan Mason Mount senilai 60 juta poundsterling tampaknya akan mendorong pemain internasional Belanda itu lebih jauh ke urutan kekuasaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klub Liga Italia Pantau Situasi Van de Beek

Dilansir 90min, Van de Beek telah berdiskusi dengan sejumlah klub Eropa mengenai kemungkinan transfer musim panas.

Trio Serie A AC Milan, Inter Milan, dan Roma dikatakan tengah mencari pemain Belanda itu. Tapi, ketiga klub Italia itu tidak menganggap gelandang itu sebagai target pilihan pertama.

Van de Beek juga menarik minat dari klub Liga Inggris. Crystal Palace, Nottingham Forest dan Wolverhampton Wanderers semuanya dikatakan memantau situasinya.

3 dari 4 halaman

Lebih Baik Van de Beek Gabung Klub Skotlandia Celtic

Klub Prancis Nice - yang dimiliki oleh kandidat pengambilalihan Man United Sir Jim Ratcliffe - juga memiliki minat pada gelandang tersebut bersama dengan mantan klub Ajax, Feyenoord, Sevilla dan Celtic.

Mantan bos Hoops Neil Lennon menyarankan Van de Beek bergabung dengan pemenang treble Skotlandia Celtic musim panas ini. Dia percaya bahwa pemain asal Belanda itu akan mendapat manfaat dari awal yang baru di Glasgow.

Diperkirakan bahwa Manchester United telah memberi lampu hijau bagi Van de Beek untuk pergi musim panas ini dan mereka lebih suka menjual gelandang karena Ten Hag ingin menghasilkan dana untuk dimasukkan ke target teratas penyerang tengah baru dan penjaga gawang yang tinggi.

4 dari 4 halaman

Van de Beek Lebih Berpeluang Jadi Pemain Pinjaman

Namun, laporan itu menambahkan bahwa pemain pinjaman tampaknya lebih mungkin untuk sang gelandang seiring berjalannya waktu. Dengan gajinya 120.000 pounds per minggu kemungkinan menjadi batu sandungan dalam negosiasi dengan sejumlah klub.

Setelah enam bulan absen, Van de Beek mengambil bagian dalam sesi latihan penuh pertamanya dengan rekan satu timnya selama hari pertama pramusim Manchester United pada Kamis mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Van de Beek

  • Ajax

  • bruno fernandes