Sukses

Manchester United Coret Henderson dari Skuad Tur Pramusim Gara-Gara Tak Mau Jadi Kiper Cadangan

Dean Henderson sebelumnya telah kembali berlatih di Carrington setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Nottingham Forest.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Manchester United Dean Henderson telah dikeluarkan dari skuad Erik ten Hag untuk tur pramusim mereka di Norwegia. Itu diputuskan setelah Dean menolak peran cadangan di klub.

Dean Henderson telah kembali berlatih di Carrington setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Nottingham Forest. Dia diharapkan berperan dalam pertandingan persahabatan pramusim Manchester United melawan Leeds pada Rabu ini.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu belum mengikuti perjalanan dengan skuat ke Oslo di tengah laporan bahwa Dean Henderson tidak mau jadi kper kedua jika Andre Onana didatangkan Manchester United musim depan.

Ten Hag memiliki beberapa keputusan besar yang harus diambil terkait posisi penjaga gawangnya musim panas ini, setelah David de Gea mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan klub sekitar 12 tahun sejak dia tiba.

Bos United telah mendaftarkan Andre Onana dari Inter Milan sebagai pengganti, dengan pemain berusia 27 tahun itu akan pindah ke Old Trafford dalam kesepakatan senilai 43 juta pounds plus tambahan setelah persyaratan pribadi telah disetujui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Henderson Diharapkan Pindah Permanen ke Nottingham

Menurut Daily Mail, Henderson telah menjelaskan kepada manajernya bahwa dia tidak ingin berada di bangku cadangan musim ini.

Pada gilirannya, ia diharapkan untuk menyelesaikan kepindahan permanen ke Nottingham Forest senilai hingga 20 juta pounds begitu Onana bergabung dengan United.

3 dari 5 halaman

Harus Operasi Henderson Absen di Paruh Kedua Musim

Ketidakhadirannya dari skuat juga bisa jadi karena cedera jangka panjang yang dideritanya saat dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Pemain Inggris itu terpaksa menjalani operasi di pahanya yang membuatnya absen di paruh kedua musim. Oleh karena itu, Ten Hag mungkin hanya mengambil tindakan pencegahan ekstra dengan shot-stopper.

4 dari 5 halaman

Manchester United Ingin Percepat Kedatangan Onana

Manchester United berharap bisa mencapai kesepakatan dalam 72 jam ke depan untuk menandatangani kiper Inter Milan Andre Onana. Ini dimaksudkan agar pemain baru ini dapat segera bergabung jelang musim panas nanti.

Manajer Manchester United Erik ten Hag telah mengidentifikasi mantan kiper nomor satu Ajax sebagai pilihan utama menggantikan David de Gea, yang keluar dengan status bebas transfer.

5 dari 5 halaman

Onana Sudah Setujui Persyaratan Pribadi

Karenanya, Setan Merah telah mempercepat upaya mereka untuk membawa Onana ke Theatre of Dreams dalam selama seminggu terakhir. Mereka telah mengajukan tawaran pembukaan sebesar 38,5 juta pounds, meski ditolak Inter.

Meski demikian, Manchester United dikatakan sudah "sangat dekat" untuk mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri, dan Onana dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.