Sukses

Mau Dilego Manchester United, Harry Maguire Tetap Latihan Keras 3 Kali Sehari

Harry Maguire menunjukkan upaya keras demi mendapatkan kembali tempat di Manchester United (MU) musim depan. Meski santer dikabarkan bakal dilego oleh Setan Merah, bek internasional Inggris itu tetap gigih berlatih tiga kali sehari guna menyelamatkan kariernya di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire menunjukkan upaya keras demi mendapatkan kembali tempat di Manchester United (MU) musim depan. Meski santer dikabarkan bakal dilego oleh Setan Merah, bek internasional Inggris itu tetap gigih berlatih tiga kali sehari guna menyelamatkan kariernya di Old Trafford.

Seperti diketahui, posisi Harry Maguire memang mulai tergusur di Manchester United. Ia tak lagi menjadi pilihan utama untuk mengisi lini belakang Setan Merah Hag lantaran kalah saing dari Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Situs Transfemarkt bahkan mencatat Maguire cuma tampil dalam 31 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi musim lalu. Situasi ini membuat pemain berusia 30 tahun itu mulai dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford.

Sejumlah klub pun dikabarkan tertarik menjajaki kemungkinan merekrut Maguire . Beberapa tim yang kabarnya melirik jasa Maguire meliputi rival Setan Merah di Liga Inggris, yakni Tottenham Hotspur, Newcastle United, hingga West Ham.

Akan tetapi, hingga kini belum ada kepastian terkait ke mana Maguire bakal berlabuh musim depan. Laporan Metro menilai biaya gaji sang pemain yang mencapai 200.000 poundsterling per pekan nampaknya menjadi batu sandungan buat klub lain untuk menyewa jasanya.

Belum lagi Setan Merah juga memasang banderol cukup tinggi untuk Maguire di bursa transfer musim panas 2023. Manchester Evening News mengeklaim MU menghendaki mahar 50 juta poundsterling dari klub yang meminati jasa pemain Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Harry Maguire Bertahan di MU

Di tengah ketidakpastian mengenai masa depannya bersama Manchester United, Harry Maguire diam-diam masih menyimpan ambisi untuk bertahan di Old Trafford.

Laporan Metro menyebut Maguire bertekad mendapatkan kembali tempatnya bersama Setan Merah demi mempertahankan posisi sebagai starter Timnas Inggris jelang kompetisi Euro 2024.

Guna mewujudkan niatan tersebut, Maguire langsung menggembleng dirinya dengan latihan keras. Sang pemain dilaporkan telah mengikuti traning camp privat di Portugal selama tiga minggu terakhir.

Tak tanggung-tanggung, Maguire sampai menjalani tiga sesi latihan guna mengembalikan performanya ke puncak jelang menyambut kompetisi musim 2023/2024. Ia juga berguru dari legenda Chelsea dan Portugal, Ricardo Carvalho, selama proses tersebut.

3 dari 3 halaman

Harry Maguire Tak Bakal Jadi Kapten Musim Depan

Sayangnya, latihan keras yang dijalani Harry Maguire tak bakal membantu sang pemain mempertahankan ban kaptennya di MU musim depan.

Penggawa internasional Inggris dipastikan bakal tetap kehilangan statusnya sebagai 'pemimpin' skuad, meski ia tetap mengenakan seragam Setan Merah di kompetisi 2023/2024.

Kabar menyebut penggawa internasioanl Portugal Bruno Fernandes menjadi sosok yang berpotensi mengambil alih posisi Harry Maguire sebagai kapten MU.

Di samping itu ada pula Casemiro yang cukup dikenal sebagai salah satu sosok senior dengan kontribusi penting di Old Trafford, kendati baru melakoni musim perdananya bersama Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola