Sukses

Manchester United Kelimpungan, Tawaran Kedua untuk Andre Onana Juga Ditolak

Manchester United dibuat kelimpungan di bursa transfer musim panas 2023. Tawaran kedua yang mereka ajukan untuk merekrut Andre Onana kembali mendapat penolakan dari Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dibuat kelimpungan di bursa transfer musim panas 2023. Tawaran kedua yang mereka ajukan untuk merekrut Andre Onana kembali mendapat penolakan dari Inter Milan.

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang sudah lama dikabarkan mengincar jasa Onana. Manajer MU Erik ten Hag menilai pemain internasional Kamerun itu dapat menjadi sosok ideal untuk menggantikan David de Gea yang sudah kehabisan kontrak pada akhir Juni lalu.

Kabar menyebut Setan Merah telah berupaya melakukan diskusi dengan Inter Milan. Kubu Serie A pun dilaporkan cukup terbuka untuk menjual Onana. Akan tetapi hingga kini, Setan Merah nyatanya belum berhasil mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri terkait penandatanganan Onana.

Tawaran pertama MU senilai 39 juta poundsterling ditolak oleh Inter Milan. Nasib serupa kembali dialami Setan Merah kala menyodorokan proposal kedua kepada klub Italia.

Laporan Metro mengungkap Manchester United rela menyediakan mahar senilai total 42,7 juta poundsterling, yang terdiri atas bayaran 38,5 juta poundsterling ditambah bonus 4,2 juta poundsterling untuk Inter.

Namun, jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap bahwa Nerazzurri masih menganggap tawaran baru MU belum cukup untuk memboyong Andre Onana di bursa transfer musim panas kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilai Andre Onana di Mata Inter Milan

Sekadar informasi, proposal kedua Setan Merah sejatinya tidak terpaut jauh dari nilai yang diharapkan Inter Milan untuk Andre Onana. Kabar menyebut sang raksasa Serie A bisa melepas sang pemain apabila MU sudi menyodorkan mahar 47 juta poundsterling.

Manchester United hanya tinggal menambahkan biaya kurang dari 5 juta poundsterling dalam proposal mereka demi meluluhkan Inter. Akan tetapi, hal itu bukanah tugas yang mudah untuk dilaksanakan, mengingat pengeluaran Setan Merah saat ini dibatasi oleh aturan Financial Fair Play.

Adapun Manchester United cuma diperbolehkan menghabiskan 120 juta poundsterling di bursa transfer musim panas. Sebanyak 55 juta poundsterling sudah mereka habiskan untuk merekrut Mason Mount. Alhasil MU tinggal memiliki sisa dana 65 juta poundsterling.

Dengan jumlah itu, Setan Merah harus mengamankan tanda tangan kiper pengganti David de Gea. Di sisi lain, mereka juga perlu menyisihkan dana untuk memboyong striker baru yang sangat dibutuhkan jelang kompetisi 2023/2024.

3 dari 3 halaman

Manchester United Terpaksa Cuci Gudang

Manchester United pun terpaksa cuci gudang dengan melepas sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2023. Hal itu diperlukan agar Setan Merah bisa mendapat tambahan uang demi melengkapi pemain incaran mereka.

Menurut laporan, terdapat sejumlah nama yang saat ini tengah dipersiapkan untuk dilepas oleh Erik ten Hag. Beberapa di antaranya meliputi Dean Henderson, Harry Maguire, Alex Telles, Donny van de Beek, Eric Bailly, Anthony Elanga, Fred dan Anthony Martial.

Sembari menanti dana dari penjualan pemain, MU juga harus bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Onana. Pasalnya, laporan menyebut klub Arab Saudi mulai tertarik dengan prospek perekrutan sang kiper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.